Panwaslu se-Kabupaten Barito Utara Dilantik, Bertugas Mengawal Pilkada Serentak November 2024

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, MUARA TEWEH-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Utara melalui  Asisten I  Bidang Pemerintahan dan Kesra Eveready Noor menghadiri Pelantikan Pengawas Pemilihan Umum se-Kabupaten Barito Utara Dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 yang dilaksankan di Aula Hotel GH Senyiur Muara Teweh, Sabtu (25/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Unsur FKPD, Camat, Ketua KPU, Ketua Banwaslu serta undangan terkait lainnya.

Pj.Bupati Barito Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh  Asisten I Setda Eveready Noor menyampaikan, semua pihak mempunyai tanggung jawab untuk mengawal dan mengawasi terselenggarannya pemilu kepala daerah serentak di bulan November mendatang di kabupaten Barito Utara.

Sehingga dapat terselenggara secara langsung,umum, bebas dan rahasia, jujur, adil, aman, tertib serta bertanggung jawab sesuai tahapan perundang-undangan yang berlaku dengan berpedoman pada kepastian hukum, tertib dalam peyelenggaraan pemilu secara terbuka, akuntabilitas, efisiensi dan efektivitas.

Diharapkannya, kepada ketua dan anggota panwaslu se-Kabupaten Barito Utara yang baru saja dilantik, kirannya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berpedoman kepada profesionalitas, tidak diskrimatif dalam menjalankan tugas dan wewenangya, serta dapat melakukan pembinaan pengawasan dengan baik terhadap pelaksanaan tugas panwaslu ditingkat Kecamatan,Kelurahan dan Desa.

“Semoga situasi sebelum dan pasca pemilihan umum kepala daerah di Kabupaten Barito Utara berjalan aman,damai serta kondusif dan terbebas dari isu sara, berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan persaudaraan diantara kita,”ucap Eveready Noor Mengakhiri sambutan Pj.Bupati.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Barito Utara Adam Parawansa Syahbubakar menyampaikan, Panwaslu yang dilantik harus lebih inovatif dalam melaksanakan tugasnya mengingat tantangan pemilu 2024 semakin kompleks.

“Anggota Panwaslu yang dilantik pada hari ini  terdiri dari   9 Kecamatan Kabupaten Barito Utara  dengan total keseluruhan berjumlah 27 orang,dengan rician 9 orang Perempuan dan 18 orang laki-laki,dengan harapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 lebih baik di Kabupaten Barito Utara serta berjalan damai dan lancar,”ujarnya.(Delia)

Sumber : Panwaslu se-Kabupaten Barito Utara Dilantik, Bertugas Mengawal Pilkada Serentak November 2024

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started