Kontingen Barsel Raih Juara II Lomba Lagu Daerah di Ajang FBIM 2024

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, BUNTOK– Pj. Bupati, H. Deddy Winarwan didampingi Ketua TP. PKK, Hj. Erna Ardiani Palupi memberikan apresiasi terhadap peserta dari kontingen Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang telah menunjukkan penampilannya diajang Fistival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2024 kategori lomba lagu daerah, yang berlangsung di halaman GOR Indoor Serbaguna, Palangka Raya, Senin (20/5/2024) lalu.

  1. Deddy Winarwan mengatakan, kehadirannya bersama Ketua TP PKK untuk menyaksikan serta memberikan dukungan secara langsung kepada peserta asal Kabupaten Barsel yang mengikuti lomba lagu daerah pada event FBIM 2024.

Menurutnya, penampilan kontingen Kabupaten Barsel cukup bagus dan maksimal, sehingga baik grub vokal putera maupun puteri bisa meraih prestasi yang membanggakan, dengan menyabet juara II dalam lomba lagu daerah pada FBIM 2024.

“Ini tentunya prestasi yang membanggakan bagi kita semua, kami atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelatih, pendamping dan koordinator serta seluruh peserta yang telah memberikan penampilan yang terbaik untuk mengharumkan Kabupaten yang bersembotan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” kata H. Deddy Winarwan.

Pada FBIM 2024 Kategori lomba lagu daerah dengan ketentuan para peserta harus menyanyikan satu lagu wajib dengan judul “Kuta Mandehan” dan satu lagu pilihan yang telah ditentukan oleh panitia dalam lomba lagu daerah tersebut, dengan pembagian dua kategori, yaitu grup vokal putera dan puteri.

Berdasarkan hasil keputusan juri, pemenang lomba lagu daerah untuk kategori vokal grup putera, juara 1 diraih oleh Kabupaten Barito Utara, juara II Kabupaten Barsel dan juara III Kota Palangka Raya, sedangkan untuk juara harapan I diraih Kabupaten Pulang Pisau, harapan II Kabupaten Murung Raya, dan harapan III diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sementara untuk pemenang kategori grup vokal puteri, juara I diraih oleh Kabupaten Barito Utara, juara II Kabupaten Barsel, dan juara III Kabupaten Murung Raya, untuk juara harapan I diraih Kota Palangka Raya, harapan II Kabupaten Pulang Pisau, dan harapan III Kabupaten Kapuas. (Alifansyah)

 

Sumber : Kontingen Barsel Raih Juara II Lomba Lagu Daerah di Ajang FBIM 2024

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started