Dua Kelurahan Terdampak Musibah di Barito Utara Terima Bantuan Paket Sambako

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, MUARA TEWEH-Dalam  rangka melaksanakan salah satu  tugas dan fungsinya, Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas SOSPMD) Kabupaten Barito Utara kembali memberikan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak  bencana tanah longsor dan kebakaran di kelurahan Melayu dan Kelurahan Jingah, Rabu (22/5/2024).

Kepala Dinas SOSPMD Suparmi A Aspian menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Barito Utara kepada warga yang mengalami  musibah baik itu bencana alam/non alam maupun bencana sosial.

“Kami diperintahkan oleh bapak Pj. Bupati Drs. Muhlis agar selalu cepat dan tanggap dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah, karena perhatian  pemerintah merupakan support yang membuat warga kembali semangat untuk beraktivitas,”ujar Suparmi A. Aspian.

Lebih lanjut Suparmi A Aspian mengatakan sebagai leading sector yang membidangi masalah sosial, pemberdayaan masyarakat dan desa pihaknya mengajak semua elemen di masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada,  sebagai langkah awal mengantisipasi beberapa kemungkinan bencana yang terjadi di lingkungan setempat.

Sementara itu, Fuji salah satu warga korban tanah longsor di Km. 3,4 Jalan negara Muara Teweh – Puruk Cahu mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Kami juga  berharap ada solusi dari  pemerintah  pada rumah kami yang berada di tebing dekat Sungai Barito,”ungkapnya.

Selanjutnya, untuk penyampaian bantuan ke lokasi bencana diwakilkan kepada  Mujiburrahman, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Perlindungan dan Jaminan Sosial dibantu tim dan perwakilan Tagana Barito Utara.

Bantuan yang disampaikan  kepada 11 kepala keluarga berupa sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak ikan dan 1 dos mie instan.(Delia)

 

Sumber : Dua Kelurahan Terdampak Musibah di Barito Utara Terima Bantuan Paket Sambako

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started