Syahrini Umumkan Kehamilan, Yuk Intip Profil dan Kekayaan Sang Mertua Rosano Barack

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Sosok Reino Barack turut menjadi perbincangan publik usai sang istri, Syahrini umumkan kehamilan. Kabar ini disampaikan langsung oleh Syahrini di Instagram, di mana ia mengumumkan usia kandungannya telah memasuki 8 bulan.

Sebelum menikah dengan Syahrini, Reino sendiri dikenal sebagai seorang pengusaha sukses. Kekayaannya ini menurun dari sang ayah, Rosano Barack yang diketahui merupakan sosok pebisnis ulung di bidang media. Tidak heran jika Reino dan ayahnya sangat pantas menyandang status “Crazy Rich”.

Mertua Syahrini ini diketahui sudah menjadi konglomerat sejak jaman kepemimpinan Presiden Soeharto. Keakrabannya dengan putra Soeharto, Bambang Trihatmodjo, membuat Rosano mendirikan PT Bimantara Citra. Seiiring dengan berjalannya waktu, perusahaan tersebut kemudian berganti nama menjadi PT Global Mediacom.

Lantas, seperti apa sosok Rosano Barack ini dan berapa kekayaan yang ia miliki?

Profil Rosano Barack

Pria berdarah Jepang kelahiran tahun 1953 ini memulai bisnis sejak Ia masih belia. Rosano mempunyai seorang istri bernama Reiko Barack yang merupakan ibu kandung dari Reino Barack dan adiknya, Rangga Maya Barack.

Rosano menempuh pendidikan di Waseda University. Setelah lulus, ia kembali ke Indonesia dan mendirikan berbagai perusahaan bersama dengan para konglomerat Tanah Air lainnya.

Rosano tercatat mempunyai berbagai gurita bisnis. Ia menjabat sebagai Presiden Direktur PT Global Mediacom sekaligus Direktur Utama Plaza Indonesia Realty Tbk.

Selain itu, Rosano juga mempunyai gurita bisnis yang berafiliasi dengan berbagai perusahaan. Di antaranya yakni PT Nusadua Graha International, PT Panasonic Manufacturing Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Jababeka Plaza Indonesia.

Sebagai pebisnis ulung, Rosano ikut memberikan banyak kesempatan kepada sang putra Reino Barack. Khususnya untuk melanjutkan estafet bisnis yang sudah dibangunnya itu.

Sosoknya bahkan mengamanahkan Reino untuk menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Global Mediacom. Tak hanya sampai di situ, Rosano juga memberikan jabatan CEO MNC News New Media kepada Reino.

Untuk diketahui, Perusahaan PT Global Mediacom milik Rosano sendiri juga merupakan bagian dari MNC Group.

Dari sejumlah gurita bisnis yang dimilikinya, kekayaan Rosano Barack pun kerap terekspos oleh gaya hidup menantunya, Syahrini.

Bahkan, Rosano diketahui mempunyai kekayaan hingga Rp490 miliar dari berbagai gurita bisnisnya tersebut.

Bisnis milik Rosano itu masih berkembang begitu pesat hingga saat ini.

Sumber : Syahrini Umumkan Kehamilan, Yuk Intip Profil dan Kekayaan Sang Mertua Rosano Barack

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started