Menyamar Jadi Robi, Sosok Pegi Perong Diduga Otak Pembunuhan Vina Cirebon

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Polisi mengatakan Pegi Setiawan alias Perong (30) diduga sebagai otak pelaku pembunuhan disertai pemerkosaan Vina Dewi Arsita alias Vina Cirebon (16). Dugaan itu disampaikan berdasar hasil pemeriksaan awal terhadap Pegi yang baru saja ditangkap di Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (21/5/2024) malam.

“Tersangka PS (Pegi Setiawan) diduga sebagai otak kasus pembunuhan disertai pemerkosaan yang terjadi delapan tahun silam,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast kepada wartawan, Kamis (23/5/2024).

Selama 8 tahun berstatus buronan, ujar Jules, Pegi kerap berpindah-pindah tempat antara Cirebon dan Bandung. Untuk mengelabui pihak kepolisian yang bersangkutan juga mengubah identitas diri menjadi Robi.

Nama Robi ini diperkenalkan Pegi kepada rekan-rekannya sesama buruh atau kuli bangunan. Pegi diketahui berprofesi sebagai seorang kuli bangunan.

Penangkapan Pegi ini dilakukan jajaran Ditreskrimum Polda Jawa Barat di ketika Pegi dalam perjalanan usai bekerja sebagai kuli bangunan di Jalan Kopo, Kota Bandung.

“Dia berganti nama. Panggilan di tempat kerja (buruh bangunan) mengaku bernama Robi,” tutur Jules.

Seperti yang diketahui Vina dan pacarnya Muhammad Risky Rudiana alias Eki (16) dibunuh oleh 11 gerombolan geng motor pada Agustus 2016 lalu. Tidak hanya dibunuh Vina juga diperkosa oleh pelaku.

Tapi, sejak 8 tahun berlalu, tiga pelaku pembunuhnya, yakni Pegi, Andi dan Dani belum juga tertangkap. Sedangkan delapan pelaku lainnya sudah ditetapkan menjadi tersangka, dan sudah menjalani hukuman penjara.

Kasus ini kemudian ramai diperbincangkan kembali setelah kisahnya diangkat dalam sebuah film berjudul ‘Vina: Sebelum 7 Hari’.

Sumber : Menyamar Jadi Robi, Sosok Pegi Perong Diduga Otak Pembunuhan Vina Cirebon

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started