Viral di Medsos! Antrian Pelamar Kerja di Warung Seblak Mengular

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Sebuah video antrian panjang pelamar kerja di salah satu warung seblak yang diduga terjadi di Cimahi, Jawa Barat viral di media sosial. Tidak hanya wanita, para lelaki pun ikut mencari peruntungan.

Melansir dari @undercover.id, Rabu (22/5/2024), antrian mengular terjadi di salah satu kedai warung. Banyak pemuda serta pemudi yang menenteng surat lamaran kerja yang ditujukan ke salah satu pembuka lowongan kerja.

“Pelamar kerja di sebuah warung seblak terlihat membludak memadati area jalanan. Diduga kejadian tersebut terjadi di warung seblak kawasan Ciamis, di video tampa antri panjang mengular para pelamar kerja tenteng map coklat,” tulis caption video.

Diperkirakan terdapat lebih dari 100 orang yang mencari peruntungan di tempat itu. Mereka rela mengantre dan dipanggil untuk meletakkan lamaran kerja di warung setempat.

Video para pelamar kerja yang antri panjang itu pun tak lepas dari komentar warganet. Tak sedikit yang mengingatkan agar anak muda yang telah bekerja untuk kembali berpikir ulang jika ingin resign atau keluar dari pekerjanya saat ini, hingga menyentil para politikus termasuk presiden dan wakil presiden terpilih untuk dapat memberikan solusi ketika sudah dilantik.

“Pikir 1.000 kali kalau ada yang pengen resign,” ujar salah satu netizen.

“Semangat buat pencari kerja, yang sudah kerja semangat juga,” kata lainnya.

“Yang janjiin 10 juta lapangan kerja kemana nih?” sindir netizen ke pemerintah.

“Pekerjaan mu yang kamu keluhkan sekarang adalah impian bagi banyak orang pelamar kerja di luar sana, yang udah kerja banyak bersyukur,” kata lainnya.

Seperti diketahui jumlah pencari kerja di Indonesia sendiri semakin bertambah tiap tahunnya. Segaris dengan banyaknya lulusan dari universitas dan siswa sekolah, jumlah pelamar kerja memang mencapai ratusan ribu setiap semester.

Pemerintah sendiri sering menjanjikan lapangan kerja baru bagi masyarakat, walau begitu realitas saat ini memang dianggap sebagian publik tak maksimal. Buktinya masih banyak masyarakat yang menganggur.

Perusahaan swasta juga sering membuka lowongan pekerjaan. Walau begitu, kuota yang dibutuhkan memang terbatas sesuai yang dibutuhkan perusahaan, di sisi lain, ada syarat dan kriteria yang cukup tinggi hingga menyulitkan pelamar kerja untuk maju.

Sumber : Viral di Medsos! Antrian Pelamar Kerja di Warung Seblak Mengular

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started