Usai Ada Manipulasi Laporan Keuangan, Stafsus Erick Thohir Beberkan Nasib Karyawan Indofarma

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan Kementerian BUMN belum memutuskan nasib karyawan PT Indofarma Tbk atau INAF. Saat ini, Kementerian BUMN masih menunggu hasil dari proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) Indofarma yang tengah berlangsung.

Sebagai informasi, Indofarma merupakan anak usaha dari PT Biofarma (Persero) atau Holding BUMN Farmasi yang mempunyai usaha alat-alat kesehatan.

“Kita tunggu hasil PKPU. Kita tunggu hasil PKPU,” ujar Arya dalam konferensi pers virtual yang dikutip, Rabu (22/5/2024).

Ia melanjutkan, sambil menunggu proses PKPU tersebut, karyawan Indofarma akan tetap bekerja. Karena, Arya bilang Biofarma tetap mencari proyek-proyek yang masih dapat digarap Indofarma.

“Yang pasti proyeksi kita kalah plan-nya. Tapi tetap mencari proyek-proyek. Memang proyek pembuatan obat dan apapun lainnya, dari Kemenkes dan sebagainya, itu akan disupport oleh Biofarma. Tidak mungkin di-support total. Karna sudah berbulan-bulan, loop-nya juga sudah ditanggung mereka,” jelas dia.

Saat ditanya mengenai nasib Indofarma bakal bubar atau tidak, Arya hanya menjawab masih menunggu PKPU. “Wah itu belum tahu, ini kan masih PKPU dia (Indofarma),” imbuh dia.

Arya membeberkan gaji karyawan PT Indofarma Tbk selalu dibayarkan oleh induk usahanya PT Biofarma (Persero). Bahkan, pembayaran gaji karyawan emiten bersandi saham INAF ini sudah ditanggung Biofarma selama berbulan-bulan lalu.

“Bukan baru sekarang ini, Indofarma berbulan-bulan sebelumnya pun sudah dibayar, tahun lalu sudah dibayar sama Biofarma. Ya sekarang sudah mulai ngadet, karena sudah terlalu banyak uang Biofarma yang disedot oleh Indofarma,” beber dia.

“Jadi bukan, kalau saya bilang bahwa ini kemarin belum dibayar dan sebagainya, justru sudah dibayar setelah bulan-bulan itu, tahun lalu itu sudah dibayar,” sambung Arya

Menurutnya, jika Indofarma bukan anak usaha dari Biofarma maka bisa saja gaji karyawannya tak dibayarkan hingga saat ini. Ia mengukapkan, setidaknya miliaran rupiah yang sudah dikeluarkan Biofarma untuk menambal gaji karyawan Indofarma.

Sumber : Usai Ada Manipulasi Laporan Keuangan, Stafsus Erick Thohir Beberkan Nasib Karyawan Indofarma

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started