Beli Alphard Hasil Patungan Pejabat Kementan, Ini Alasan NasDem Belum Putuskan Nasib Putri SYL

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Partai NasDem buka suara terkait nasib putri Syahrul Yasin Limpo (SYL), Indira Chunda Thita Syahrul Putri yang namanya disebut-sebut dalam sidang kasus korupsi SYL. Indira sendiri ialah kader NasDem dan Anggota DPR RI Komisi IV.

Sekjen NasDem, Hermawi Taslin menyebutkan NasDem akan mengambil sikap atas tindakan Indira usai persidangan SYL.

“Kesaksian kan bagian dari proses persidangan. Jadi kita tunggu aja proses persidangan selesai, baru nanti kita bersikap,” kata Hermawi kepada wartawan, Senin (20/5/2024).

Hermawi belum ingin banyak bersuara terkait terseretnya nama Indira dalam pusaran korupsi SYL. Ia memilih untuk menunggu persidangan hingga tuntas.

“Kami belum menyentuh perkara itu karena masih proses sidang. TIdak elok mengomentari sidang yang sedang berlangsung,” jelas dia.

Sebelumnya, Arief Sopian selaku Koordinator Subtansi Rumah Tangga Kementan mengatakan Indira mendapatkan mobil baru, Kijang Innova dengan harga Rp500 juta dari hasil patungan pejabat eselon dari sejumlah direktorat, di antaranya yakni tanaman pangan dan perkebunan.

Keterangan tersebut disampaikan Arief dalam sidang kasus tindak pidana korupsi yang menjerat SYL pada Senin (29/4/2024) di PN Jakpus.

Arief menuturkan mobil tersebut diantarkan ke sebuah rumah yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan–yang merupakan rumah Indira.

Sumber : Beli Alphard Hasil Patungan Pejabat Kementan, Ini Alasan NasDem Belum Putuskan Nasib Putri SYL

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started