DPRD Barut Tuding SPBU Perusda Masih Layani Pelangsir, Dirut Perusda : Sudah Ikuti Anjuran DPRD

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM, Muara Teweh- Anggota DPRD Barito Utara, H Tajeri mengatakan, SPBU Perusda Batara Membangun masih melayani pelangsir. Padahal hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) Rabu 15 Mei 2024, lalu SPBU pelat merah itu di larang melayani pelangsir.

Bukti itu menurut Tajeri terlihat dari pengumuman di buat oleh SPBU Perusda, maksimal pengisian 2 hari sekali.

“Kami minta sesuai hasil RDP, kalau tidak mampu mengelola manajemen SPBU milik daerah, sebaiknya mundur saja. Pj Bupati harus bertindak tegas, jangan ada kesan membiarkan yang salah. Apalagi sudah di RDP di pimpin Ibu Ketua DPRD,” kata Tajeri kepada media ini, Minggu 19 Mei 2024.

Pihaknya kata Tajeri, wakil rakyat, bukan wakil pemerintah. Berbicara atas kepentingan rakyat yang sudah memilih mereka.

“Amanah harus kita jalankan dengan baik dan benar, masyarakat berkeluh kesah masalah SPBU Perusda. Sudah kita RDP kan dan dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah dan managemen Perusda. Tapi faktanya hasil RDP tidak diindahkan. Ini jadi tanya tanya.

“Apakah ada orang yang menjamin dibelakangnya. Apakah sudah tidak perlu ada perwakilan rakyat? Kalau tidak sesuai dengan kesepakatan awal kita mendirikan SPBU Perusda, sebaiknya ditutup saja atau di lelang untuk umum. Biar dananya untuk pembangunan lain di daerah ini. Apa susahnya mengatur yang sudah baik sebelumnya, tinggal melanjutkan manajemen sebelumnya,” terangnya.

Ditambahkannya, sesuai kesepakatan, mendirikan SPBU Perusda tidak mudah. Yang digunakan uang rakyat. Orientasinya tidak bisnis tapi melayani sesuai aturan. Beri kesejahteraan karyawan, agar tidak menyimpang aturan. dan sudah saya sampaikan waktu RDP. Intinya tidak diperbolehkan SPBU perusda melayani pelangsir.

Terkait tudingan itu, Direktur Perusda PT Batara Membangun, Alianoor Alihazeky mengatakan, pihaknya sudah mengikuti hasil RDP DPRD Barito Utara, dengan merobah pola lama 1 hariu sekali menjadi pengisian 2 hari sekali.

“Hasilnya sudah terlihat tidak ada lagi penumpukan atau antrian panjang. Dan  sesuai aturan Pertamina perusda tidak ada pelangsir melainkan yang ada adalah pelanggan. Saat ini pihak perusda sudah minta bantuan polisi dari Polsek Teweh Tengah untuk memantau di lapangan,” kata Asianoor Alihazeky. (*)

 

 

Sumber : DPRD Barut Tuding SPBU Perusda Masih Layani Pelangsir, Dirut Perusda : Sudah Ikuti Anjuran DPRD

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started