Pemkab Barito Utara Terima Mobil Perpustakaan Keliling, Serahterima Langsung dari Wapres ke Pj Bupati

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, JAKARTA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara dalam hal ini diwakili Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs. Muhlis menerima Mobil Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr (HC) KH. Ma’ruf Amin.

Hal ini dalam rangkaian acara Peringatan Puncak Hari Ulang Tahun Perpustakaan Nasional ke-44 bertempat di Gedung Teater Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr (HC) KH. Ma’ruf Amin juga mencanangkan Gerakan Literasi Desa. Pencanangan Gerakan Literasi Desa ini diharapkan menjadikan desa berdaya saing, dan memiliki sumber daya manusia unggul, serta manfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan literasi masyarakat yang aktual.

“Buku merupakan jendela dunia, melalui buku kita dapat mengembangkan wawasan,” kata Pj Bupati.

Sementara itu, dalam laporan Plt. Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Prof. E. Aminudin menyampaikan, salah satu visi perpustakaan nasional adalah meningkatkan minat baca, dan tingkat literasi nasional.

“Hal ini dikarenakan masih kurangnya buku- buku yang sesuai dengan minat baca masyarakat,”ungkap Drs Muhlis.

Lebih lanjut Pj Bupati Barito Utara Drs. Muhlis mengatakan, atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tinggnya kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, atas masuknya Kabupaten Barito Utara kedalam 20 Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia yang menerima Mobil Perpustakaan Keliling.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara atas upaya yang dilakukan dalam upaya untuk mendapatkan bantuan operasional Mobil Perpustakaan Keliling.

Diharapkannya, dengan bantuan mobil perpustakaan keliling ini menambah minat baca masyarakat Kabupaten Barito Utara, khususnya anak- anak generasi penerus Kabupaten Barito Utara.

“Sebagai wujud nyata kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara kedepan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara akan memanfaatkan mobil yang diterima secara optimal demi meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Barito Utara,”pungkasnya. (Delia)

Sumber : Pemkab Barito Utara Terima Mobil Perpustakaan Keliling, Serahterima Langsung dari Wapres ke Pj Bupati

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started