Reses ke Desa Panaen dan Butong di Barito Utara, Legislator Kalteng Terima Banyak Titipan Aspirasi Warga

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM-Kehadiran legislator di tengah masyarakat menjadi fasilitator dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Tak heran, dalam setiap kali kegiatan reses atau bertemu langsung dengan konstituennya di masyarakat, seorang wakil rakyat selalu saja mendapatkan banyak titipan aspirasi.

Anggota DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati berharap aspirasi masyarakat di Desa Panaen dan Butong yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara mendapat perhatian dari pemda setempat.

Sri Neni mengungkapkan, saat reses perseorangan di dua desa tersebut beberapa waktu lalu, ia telah banyak menghimpun aspirasi atau usulan masyarakat dan itu sangat perlu untuk diperhatikan.

“Di Desa Panaen, masyarakat melalui kepala desa setempat menyampaikan aspirasi terkait penempatan bidan dan guru agama Islam. Karena disana itu masih belum ada bidan dan guru agama islam,” kata Anggota DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati, Kamis (9/5/2024).

Selain itu, ujarnya, ada juga aspirasi mengenai bantuan anggaran untuk melanjutkan pembangunan masjid, serta tindak lanjut cor jalan yang tersisa 16 kilometer yang belum selesai pembangunannya.

Sementara itu di Desa Butong, masyarakat melalui kepala desa setempat mengusulkan pembangunan atau peningkatan jalan dan feri penyeberangan serta pengadaan perahu karet sebab sering terjadi banjir.

“Masyarakat di desa ini juga mengusulkan penambahan tinggi tower toa masjid disana, sebab yang ada saat ini dirasa terlalu rendah sehingga suaranya tidak terdengar secara menyeluruh,” tambahnya.

Kemudian ada juga usulan dari anggota tenaga pemakaman umum (TPU) Desa Butong yang mengharapkan bantuan pengadaan kaos, serta ketua BPD setempat mengusulkan alat pemadaman kebakaran.

“Aspirasi tersebut tentu sangat diharapkan bisa mendapat tindak lanjut baik dari Pemprov Kalteng maupun Pemkab Barito Utara sesuai kewenangan masing-masing, sebab memang sangat dibutuhkan,” tutupnya. (Ingkit)

Sumber : Reses ke Desa Panaen dan Butong di Barito Utara, Legislator Kalteng Terima Banyak Titipan Aspirasi Warga

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started