Gebyar Posyandu Presisi Percepatan Penurunan Stunting, Kolaborasi Polres dan Pemkab Barut

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, MUARA TEWEH-Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis menghadiri acara Gebyar Posyandu Presisi. Kegiatan yang diinisiasi Polres Barito Utara ini, dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Barito Utara, Rabu (8/5/2024).

Turut hadir dalam  acara ini unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Barut, Ketua Persit Candra Kirana 1013 MTW, Kepala Satuan Pelayanan Kesehatan, Pimpinan Organisasi Profesi Kesehatan, dan undangan terkait lainnya.

Gebyar Posyandu Presisi yang diadakan di Aula Polres Barito Utara ini terdiri dari serangkaian kegiatan yang meliputi pemeriksaan kesehatan bumil, balita dan lansia, konsultasi kesehatan, edukasi gizi seimbang, edukasi pernikahan, pemeriksaan laboratorium sederhana, pemberian vitamin dan pembagian bantuan sosial berupa makanan tambahan.

Drs. Muhlis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres Barito Utara, Ketua Bhayangkari Barito Utara beserta seluruh jajarannya atas inisiasi kegiatan gebyar posyandu presisi ini.

“Saya berharap melalui kegiatan gebyar posyandu ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran posyandu dalam pemantauan pertumbuhan anak dan pencegahan stunting, memberikan informasi kepada orang tua tentang pola makan yang sehat dan bergizi dan membantu mendeteksi dini anak-anak yang berisiko stunting,” ucap Muhlis.

Sementara itu, Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Eka Yudharma, S.I.K., M.A.P. menyampaikan, Gebyar Posyandu Presisi Polres Barito Utara ini merupakan salah satu langkah untuk memenuhi target penurunan stunting di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Barito Utara.

“Mari kita bersama-sama mendukung strategi nasional dengan optimis menyelesaikan isu stunting di Indonesia demi menyongsong masa depan Indonesia emas tahun 2045. Mari kita wujudkan Barito Utara bebas stunting,”pungkas Gede. (Delia)

Sumber : Gebyar Posyandu Presisi Percepatan Penurunan Stunting, Kolaborasi Polres dan Pemkab Barut

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started