Angka Stunting di Kabupaten Barito Utara Turun

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, MUARA TEWEH-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara diwakili oleh Pejabat Sekda, Drs. Jufriansyah didampingi Kepala Perangkat Daerah beserta tim TPPS setempat mengikuti Rapat Penilaian Kinerja dan Aksi Konvergensi Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah Tahun 2024 secara Daring melalui ruang rapat setda lantai I, Muara Teweh, Selasa (7/5/2024).

Penjabat Sekda, Drs. Jufriansyah menyampaikan bahwa Barito Utara telah berhasil menurunkan angka stunting. Hal ini berdasarkan  data dari hasil SSGI dan SKI Balitbang Kemenkes mencatat Tahun 2021 bahwa pada tahun angka prevalensi stunting yaitu sebesar 28,3 %, dan saat ini angka prevalensi stunting tersebut turun menjadi 15,3 %.

“Saya ucapkan Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh sektor yang terlibat dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Barito Utara, terkhusus kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Barito Utara baik ditingkat kabupaten, kecamatan, maupun desa, sehingga pada Tahun ini kita dapat mencapai angka Prevalensi yang mana sudah melampaui target yang ditentukan sebesar 19,95 %,” pungkas Drs. Jufriansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Dalduk KB P3A Barito Utara Silas Patiung mengapresiasi semua pihak yang terlibat terkhusus tim TPPS yang telah luar biasa berjuang menurunkan angka prevalensi Stunting, tahun ini angka Stunting  Barito Utara turun sebesar 4,3% dari angka 19,6% menjadi 15,3%.

“Saya berharap di tahun 2024 kita dapat memcapai angka di bawah 14% sesuai target pemerintah pusat,” tukasnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan Penilaian Kinerja dan Aksi Konvergensi 2024 Secara Virtual oleh perwakilan Kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah secara daring maupun luring.(Delia)

 

Sumber : Angka Stunting di Kabupaten Barito Utara Turun

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started