China Juara Piala Uber 2024, Tampil Mendominasi saat Melawan Tim Uber Indonesia di Pertandingan Final

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM-Tim Uber China tampil mendominasi saat bertanding melawan tim uber Indonesia pada pertandingan final. Dengan berhasil menang sekaligus 3-0, berhasil menjadi juara piala uber tahun 2024.

China berhasil meraih juara Piala Uber 2024, dengan mengalahkan Indonesia di pertandingan final yang berlangsung di Hi Tech Zone Sports Centre,Chengdu, Minggu (5/5/2024).

Pertarungan yang berlangsung selama 69 menit tersebut melihat Ester Nurumi Tri Wardoyo bertarung habis-habisan namun akhirnya harus mengakui keunggulan He Bing Jiao dengan skor 21-10, 15-21, 17-21.

Ester sempat memimpin awal dengan permainan net yang rapat, namun Bing Jiao berhasil membalas dengan serangan yang membuat kok terbang secara tidak sempurna, member kesempatan Ester memimpin 5-3.

Keunggulan Ester bertambah menjadi 7-3 ketika pengembalian Bing Jiao meleset ke luar area permainan.

Ester menampilkan berbagai variasi serangan yang memukau, mengakhiri interval gim pertama dengan keunggulan 11-4 atas Bing Jiao.

Namun, setelah interval, Ester mengalami beberapa kesalahan yang memungkinkan Bing Jiao memperkecil jarak menjadi 10-14.

Pertarungan sengit di area net pun terjadi, dan upaya net Bing Jiao yang tidak tepat menyebabkan Ester memperluas margin menjadi 18-10. Gim pertama berakhir dengan Ester memenangkan pukulan setengah smes yang kuat, mencatatkan skor 21-10.

Bing Jiao mengubah taktiknya menjadi lebih agresif di gim kedua, dan berhasil mendominasi sejak awal, membuat skor 5-2. Meskipun tekanan besar untuk membawa pulang kemenangan bagi Indonesia, Ester tetap bermain dengan kepala dingin.

Sebaliknya, Bing Jiao tampak memiliki beban ekstra karena posisinya yang bisa menentukan kemenangan untukChina. Di gim kedua, Bing Jiao mengambil alih kendali dan unggul 11-9 saat interval. Ester menunjukkan permainan yang berbeda dibandingkan gim pertama dan tampak tertekan, sering ragu dalam mengambil keputusan.

Pada satu momen, Ester berada dalam posisi ideal untuk mengembalikan drop shot Bing Jiao, tetapi gagal mengangkat raketnya, membuat Bing Jiao memperlebar keunggulan menjadi 17-9, dan akhirnya memenangkan gim kedua dengan 21-15. Pertandingan pun berlanjut ke gim penentuan. Ester melakukan kesalahan dalam mengangkat bola, membiarkan Bing Jiao kembali unggul 9-8.

Meskipun Ester sempat menekan dengan serangan ke forehand Bing Jiao, smes menyilang Bing Jiao membawanya memimpin 11-10 saat interval. Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan oleh Ester membuat Bing Jiao semakin mendominasi hingga mencapai skor 17-14.

Ester gagal melewati net pada momen kritis, dan Bing Jiao menutup gim ketiga dengan 21-17. Kemenangan ini memastikan China sebagai pemenang Piala Uber 2024, dengan mengalahkan Indonesia dengan skor akhir 3-0 di babak final. (Sumber:Suara.com)

 

 

Sumber : China Juara Piala Uber 2024, Tampil Mendominasi saat Melawan Tim Uber Indonesia di Pertandingan Final

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started