Pemkab Barut Gelar Rakor dengan Dirjen Perkebunan Kementan RI, Ini yang Dibahas

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, MUARA TEWEH-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara melalui dinas Pertanian mengadakan Rapat Koordinasi. Kegiatan yang mengagendakan pembahasan Optimalisasi Lahan Rawa, Pompanisasi dan Pertambahan Areal Tanam (PAT) Padi Kabupaten Barito Utara Tahun 2024 ini, bertempat di ruang Rapat Kantor Setda lantai I Muara Teweh, Senin (29/4/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati Barito Utara Drs.Muhlis yang dibacakan oleh Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eveready Noor menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat datang kepada Direktur Perlindungan Perkebunan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia Ir. Hendratmojo Bagus Hudoro,M.Sc dan rombongan di Kabupaten Barito Utara Bumi Iya Mulik Bengkang Turan  yang memiliki arti pantang mundur sebelum berhasil.

“Kami berharap melalui kegiatan rapat  koordinasi ini dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan terkait optimalisasi lahan rawa, pompanisasi dan pertambahan areal tanam (PAT) di Kabupaten Barito Utara,”ujarnya.

Diharapkannya pula, dengan kedatangan rombongan ini dapat memberikan masukan-masukan kepada jajaran di Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk terus berbenah.

“Sehingga program ketahanan pangan nasional yang di instruksikan Bapak Presiden Republik Indonesia dapat terlaksana,”ucapnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara Ir.Sugeng, MP dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan rakor ini adalah untuk mengkoordinasikan Lahan, Pompanisasi dan Pertambahan Areal Tanam di Lahan Perkebunan.

Adapun Narasumber pada Rapat Koordinasi adalah Direktur Perlindungan Perkebunan Direktorat Jendral Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Hadir pula dalam kesempatan ini Kepala Dinas Tanam Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, beberapa kepala perangkat daerah kabupaten Barito Utara, Camat, Kepala KPHP wilayah Barito Tengah dan Barito Hulu, Koordinator BPP dan Mantri Tani se-kabupaten Barito Utara serta undangan terkait lainnya.(Delia)

 

Sumber : Pemkab Barut Gelar Rakor dengan Dirjen Perkebunan Kementan RI, Ini yang Dibahas

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started