Pamer Terima Beasiswa KIP Tapi Bisa Beli Motor Vespa dan Tas Mahal, Mahasiswi Ini Auto Dihujat

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Baru-baru ini media Sosial ramai dengan mahasiswi cantik yang dihujat sebab bisa membeli motor vespa dan tas mahal. Bukan tanpa alasan, mahasiswi tersebut yang menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) justru belum melepas statusnya sebagai penerima beasiswa padahal sudah dapat membeli barang-barang mewah.

Dilansir dari Instagram @undercover.id, awalnya salah satu akun Twitter @undipmenfess memperlihatkan salah satu akun mahasiswi penerima beasiswa yang dituding hidup glamour.

Dalam unggahan di akun Twitter @digidegu yang merupakan mahasiswi yang dimaksud, pernah mengunggah pencapaiannya di tahun 2023.

“Tahunu 2023 adalah tahun gua. Bisa beli semua yang gua pengen dari dulu, hp, device sampe tas mahal. Bisa sokong kebutuhan adek-adek gua kayak biaya sekolah sampe kebutuhan tersier. No pinjol dan didapet di umur gua yang baru 19,” tulisnya.

Hal itu pun mendapat tanggapan dari sejumlah akun menfess itu. Tak ramai di Instagram saja, ‘pencapaian’ mahasiswi ini kembali menjadi sorotan di Twitter.

Akun @digidegu sempat merespon unggahan itu. Ia membantah jika yang ia lakukan adalah bekerja keras hingga memiliki uang yang cukup untuk membeli apa yang diinginkan.

Namun, statusnya yang masih sebagai penerima beasiswa KIP dipertanyakan, karena menerima beasiswa tapi kehidupannya sudah sangat berkecukupan.

Tak ayal, netizen pun mengingatkan agar mahasiswi tersebut mencabut statusnya sebagai penerima beasiswa. Mengingat beasiswa KIP dikhususkan memang untuk pelajar yang kurang mampu.

“Beli tas mewah mampu, beli motor mampu, penuhin kebutuhan tersier mampu. Giliran bayar kuliah, saya kerja untuk bayar utang, moon maap, gimana?” sindir salah satu netizen.

“Makanya pemerintah harus lebih selektif lagi, kadang kurang tepat sasaran,” kata lainnya.

“Tinggal ngundurin diri, enggak usah capek-capek klarifikasi, udah banyak kebuka buktinya kan,” kata lainnya.

Kabar terbarunya, mahasiswi ini telah mengajukan pencabutan atau pengunduran diri dari penerima beasiswa.

Beasiswa KIP sendiri memang dapat dimanfaatkan untuk sejumlah pelajar yang termasuk dalam status ekonomi rendah. Dalam pelaksanaannya tak jarang calon penerima mengubah datanya yang justru dalam kondisi ekonomi yang stabil.

Diperlukan adanya peninjauan ulang dari pemerintah atau lembaga pendidikan saat memastikan penerima beasiswa tersebut.

Sumber : Pamer Terima Beasiswa KIP Tapi Bisa Beli Motor Vespa dan Tas Mahal, Mahasiswi Ini Auto Dihujat

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started