Legislator Kalteng Minta Pemda Anggarkan Kebutuhan Atlet PON Sejak Jauh Hari

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM-Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan salah satu agenda nasional dalam bidang olahraga yang melibatkan seluruh provinsi. Pada tahun 2024 ini, tuan rumah perhelatan PON adalah Aceh dan Sumatera Utara.

Untuk mendukung dan memastikan partisipasi atlet-atlet dari Bumi Tambun Bungai ini dalam perhelatan tersebut, Pemda Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kalteng hendaknya dapat menganggarkan kebutuhan atlet-atlet PON sejak jauh-jauh hari dalam masing-masing APBD.

Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Suhardi meminta pemda terutama provinsi agar dapat mensupport atau mendukung kebutuhan atlet PON Kalteng setiap cabang olahraga (Cabor).

PON ke 21 tahun ini akan digelar pada September 2024 di Aceh dan Sumatera Utara yang menjadi tuan rumah. Tentunya saat ini setiap daerah mempersiapkan para atlet yang akan berlaga nantinya.

“Termasuk Kalteng pastinya telah mempersiapkan atlet yang akan mengikuti PON ke 21 ini. Jadi, kita minta kebutuhan para atlet Kalteng harus disupport oleh pemprov,”ujar Suhardi, Selasa (30/4/2024).

Suhardi mengatakan, salah satu kebutuhan atlet yang benar-benar harus disupport yakni anggaran. Sebab, tekait anggaran ini selalu menjadi persoalan bagi para atlet ketika hendak mengikuti ajang olahraga nasional seperti PON.

“Kita tentu tidak ingin kejadian tahun-tahun lalu, seperti adanya atlet yang turun ke jalan menggalang dana itu terulang, jadi anggaran atau dana ini harus benar-benar bisa mendapat support dari pemda,” ujarnya.

Ia menuturkan, pemda tentu memiliki tanggung jawab mensupport kebutuhan para atlet termasuk anggaran, sebab para atlet ini akan membawa nama daerah yakni Kalteng pada ajang olahraga tingkat nasional ini nantinya.

“Mengenai anggaran itu harus ada pembicaraan dari setiap cabor bersama dengan pemda, tentu segala kekurangan harus ada solusi, kita pastinya menginginkan para atlet kita ini bisa mengharumkan nama Kalteng dengan prestasi,” pungkasnya. (Ingkit)

Sumber : Legislator Kalteng Minta Pemda Anggarkan Kebutuhan Atlet PON Sejak Jauh Hari

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started