Tegaskan Dirinya Masih Non Parpol, Gibran Rakabuming Raka Ungkap Alasan Hadiri Undangan Golkar

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Gibran Rakabuming Raka, Wakil presiden (Wapres) terpilih menghadiri acara Halalbihalal DPD Partai Golkar Solo, pada Sabtu (27/4/2024) malam.

Kehadiran putra sulung Presiden Jokowi tersebut semakin menguatkan rumor akan segera bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu. Hanya saja, Gibran memastikan tak ada maksud apapun datang ke acara itu, kecuali hanya untuk bersilaturahmi.

“Ada undangan Mbak Sekar (Ketua DPD Golkar Solo). Besok ada undangan NU, kalau saya diundang pasti hadir to. Tidak ada maksud apa-apa,” kata dia.

Selain itu Gibran juga mengungkapkan jika dirinya hingga saat ini masih berstatus sebagai tokoh non partai.

“Tidak ( gabung Golkar) apakah sudah ada berita resmi? Kan gak ada,” tegas dia.

Wali Kota Solo tersebut menganggap jika seluruh partai dan anggotanya adalah teman. Apabila partai-partai tersebut mengadakan acara Halalbihalal dirinya akan hadir.

“Ya semuanya teman (kader). Halalbihalal yo ditekani kabeh (ya didatangi semua),” ungkapnya.

Selain Gibran, Wakil Wali Kota Solo yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, serta sejumlah ketua dari Partai lain diantaranya Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno.

Lalu Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo Antonius Yogo, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Solo, Edy Jasmanto, Ketua DPD Partai Perindo Solo, Milia Jamiati.

Ketua DPD Golkar Solo Sekar Tandjung berharap, silaturahmi serta kehangatan yang ada di acara ini dapat berlanjut. Menurutnya, partai-partai perlu banyak melakukan komunikasi agar roda pemerintahan berjalan.

“Alhamdulillah kami bisa melaksanakan yang dihadiri oleh ketua parpol-parpol tersebut. Kami juga sangat terhormat acara ini dihadiri oleh Wapres terpilih. Ini sebuah kehormatan bagi kami, kehadiran beliau selaras dengan tujuan kami untuk mempererat silaturahmi,” jelasnya.

 

Sumber : Tegaskan Dirinya Masih Non Parpol, Gibran Rakabuming Raka Ungkap Alasan Hadiri Undangan Golkar

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started