PKB dan NasDem Dukung Pemerintahana Prabowo-Gibran, Anies Sebut PKS Masih di Persimpangan Jalan

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada di persimpangan jalan usai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Hal tersebut disampaikan Anies ketika berpidato dalam acara halalbihalal dan tasyakuran milad PKS. Menurutnya, PKS mesti menentukan sikap politiknya untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran atau tetap menjadi oposisi.

“Ini adalah rekam jejak yang juga disampaikan pak Surya Paloh, ada dinamika dalam dan luar, dan sekarang ada persimpangan jalan baru. Kita masuk persimpangan jalan baru,” kata Anies di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Terlebih, kini partai politik lain sudah mulai terlihat sikap politiknya. Anies juga meyakini PKS memiliki konsistensi dalam berpolitik.

“Yang lain sudah tahu akan ambil belokan yang mana, kita menunggu PKS ambil yang mana, tiap yang pasti konsistensi itu adalah salah satu karakter dari PKS,” ujar Anies.

Sebelumnya, Ketum NasDem Surya Paloh mengumumkan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Hal tersebut ia sampaikan saat mengunjungi rumah Prabowo di Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024) sore.

“NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan mendukung pemerintahan baru di bawah Prabowo-Gibran,” kata Surya Paloh.

Di lain sisi, Prabowo juga sudah menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Mantan rivalnya pada Pilpres 2024 itu juga menyampaikan akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Tapi, satu-satunya partai politik dari Koalisi Perubahan yang sebelumnya mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar hanya PKS yang belum menentukan sikap untuk berada di dalam atau menjadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Sumber : PKB dan NasDem Dukung Pemerintahana Prabowo-Gibran, Anies Sebut PKS Masih di Persimpangan Jalan

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started