Ditahan di Bali Sebab Kasus Syuting Ilegal, Dita Secret Number hingga Hyoyeon SNSD Dibebaskan

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Dita Secret Number, Bomi Apink, Hyoyeon SNSD, Im Nayoung mantan personel I.O.I hingga puluhan kru sempat ditahan di Bali. Ini dikarenakan kasus dugaan syuting ilegal reality show Pick Me Trip In.

News1 kemudian melaporkan pada Sabtu (27/4/2024) para idol itu telah dibebaskan. Beberapa diantaranya bersiap untuk pulang ke rumah.

Lainnya dijadwalkan tiba di Bandara Incheon, Korea Selatan pagi tadi.

Selain laporan dari News1, warganya berkicau di X (Twitter), Bomi Apink juga sudah tiba di rumahnya.

“Bomi telah tiba di Korea dengan selamat,” kata akun @bomi_mic pada Sabtu (27/4/2024) sekira pukul 8 pagi.

Akan tetapi, para kru termasuk direktur produksi yang bertanggung jawab atas aktivitas ini, masih diperiksa. Dugaan mengarah pada proses syuting yang dilakukan tanpa izin.

Jika para kru terbukti melanggar, denda yang dikenakan dapat mencapai 100 juta KRW atau lebih dari Rp 1,1 miliar.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Suhendra membenarkan jika pihaknya sedang memeriksa beberapa orang.

“Pemeriksaan telah dilakukan terhadap 2 (dua) orang produser yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut,” kata Suhendra dalam keterangan pers, Jumat (26/4/2024).

“Jika keduanya (produser yang diperiksa) terbukti melakukan pelanggaran ketentuan keimigrasian, kami akan memberikan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Sebelumnya, SPOTV melaporkan jika para pemain dan kru tv tertahan di Bali sebab diduga melakukan syuting tanpa izin alias ilegal.

Mereka awalnya dijadwalkan akan datang pada 21 April 2024 dan kembali ke Korea Selatan di 25 April 2024. Tapi, penerbangan kepulangan pemain dan kru ini diblokir pihak berwenang.

Paspor seluruh pemain serta para kru yang berjumlah sekitar 30 orang itu, sempat disita. Mereka menginap di hotel untuk sementara waktu selama kasusnya diselidiki.

Sumber : Ditahan di Bali Sebab Kasus Syuting Ilegal, Dita Secret Number hingga Hyoyeon SNSD Dibebaskan

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started