Pemkab Barut Percepat Program Pembangunan Sanitasi Permukiman

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, MUARA TEWEH-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara menggelar kegiatan Kick Off Meeting Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman Kabupaten Barito Utara Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Hery Jhon Setiawan. Turut dihadiri juga oleh perwakilan Balai Prasarana Pemukiman Provinsi Kalteng, Perwakilan  Bappeda Litbang, Provinsi Kalteng,  Perwakilan Kepala Perangkat Daerah, para Camat dan undangan terkait lainnya.

Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Hery Jhon Setiawan menyampaikan, kegiatan ini adalah untuk merumuskan langkah-langkah strategis berbagai pengetahuan dan mengoordinasikan upaya guna mencapai hasil maksimal.

“Sanitasi yang baik adalah dasar dari kesehatan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan melalui upaya kolaboratif kita dalam acara ini,”tukasnya.

Lebih lanjut ia meminta agar bersama-sama merencanakan berbagai inisiatif, yang meliputi peningkatan akses ke fasilitas edukasi masyarakat yang layak, mengenai praktik sanitasi yang benar, pengelolaan limbah yang berkelanjutan serta penguatan kerjasama lintas sektor dan lintas lembaga.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk terlibat secara aktif dalam diskusi mari kita saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide  kreatif untuk merumuskan rencana tindakan yang efektif,”ujarnya.

Sementara itu, dalam laporan Kepala Bappeda Litbang Edi Kesuma Jaya melalui Kabid Bidang Pemerintahan Manusia, Perekonimian dan Infrastruktur M.Rahmadi Tonika menyampaikan, dasar pelaksanaan adalah hasil kick off meeting Program Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS)nasional tahun 2024, dan Hasil kick off meeting program pembangunan Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024.

“Maksud dan tujuan untuk bersama-sama mencurahkan pemikiran ide, gagasan dan saran guna penajaman, penyelarasan  kesepakatan terhadap tujuan,” ucap M.Rahmadi Tonika.(Delia

Sumber : Pemkab Barut Percepat Program Pembangunan Sanitasi Permukiman

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started