Legislator ini Sebut Masih banyak Wilayah Pelosok Belum Merasakan Pemerataan Pembangunan

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM, Muara Teweh- Legislator DPRD Barito Utara, H Beny Siswanto menyebut wilayah pelosok masih banyak belum merasakan pemerataan pembangunan.

Hal itu diketahui dari hasil kegiatan reses yang dilaksanakan pihaknya selama ini baik itu reses kelompok maupun perseorangan. Karenanya ia meminta pemerintah daerah memperhatikan pemerataan pembangunan hingga ke desa terpencil di pelosok-pelosok.

“Pembangunan sejumlah sektor masih belum benar-benar dirasakan masyarakat secara menyeluruh di daerah ini. Harusnya APBD meningkat pembangunan harus merata. Abaikan pembelian mobil yang banyak perlu fokus ke pembangunan di pelosok-pelosok,” ujar Beny Siswanto kepada media ini, Kamis 25 April 2024.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, aspirasi masyarakat di pelosok atau pedesaan yang disampaikan kepada pihaknya selama ini yakni terbanyak menginginginkan peningkatan infrastruktur.

“Misalnya jalan, jembatan, jaringan listrik, dan minta sambungan internet sehingga desa pelosok tidak lagi blank spot. Sekotr lain bantuan bidang pertanian, perkebunan peternakan, perikanan, serta kemudahan warga mendapatkan elpiji bersubsidi 3 kg mudah dan murah,” terangnya.

Dirinya sangat berharap, pemerintah daerah dapat memprioritaskan pembangunan sektor penting tersebut.

“Peningkatan infrastruktur jalan ke desa-desa itu terpenting. hal lain perlahan akan mengikuti,” tutupnya. (*)

Sumber : Legislator ini Sebut Masih banyak Wilayah Pelosok Belum Merasakan Pemerataan Pembangunan

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started