Tim Tamu Rasa Tuan Rumah, Timnas Indonesia U-23 Diam-diam Cetak Rekor di Piala Asia U-23 2024

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Dukungan fanatik dari para suporter Timnas Indonesia tercermin dalam rekor penonton tertinggi di Piala Asia U-23 2024 ketika Indonesia bermain melawan Yordania.

Usai menyelesaikan tiga pertandingan fase grup dengan enam poin, Garuda Muda sukses lolos ke babak 8 Besar sebagai runner-up Grup B, hanya terpaut satu poin dari Qatar yang menjadi juara Grup A.

Setiap pertandingan Timnas Indonesia selalu menarik perhatian dengan dukungan meriah dari para fans yang mengenakan atribut ciri khas berwarna merah dan putih.

Dalam turnamen antarnegara seperti Piala Asia U-23, antusiasme para suporter tuan rumah biasanya tinggi, walaupun tidak sebesar pada level senior.

Hal ini juga terjadi di Qatar U-23, dengan dukungan yang cukup besar dari para suporter, walau tidak setinggi pada level senior.

Ini terlihat dalam laga pembuka Piala Asia U-23 antara Qatar dan Indonesia, di mana 8.867 penonton hadir di Stadion Jassim Bin Hamad.

Tapi, jumlah penonton untuk pertandingan Qatar terus menurun pada laga-laga berikutnya.

Di lain sisi, jumlah penonton untuk laga Timnas Indonesia tetap stabil, dengan 2.925 penonton untuk pertandingan melawan Australia dan 5.632 penonton untuk pertandingan melawan Yordania.

Ini merupakan jumlah penonton terbanyak di Piala Asia U-23 2024 untuk pertandingan yang tak melibatkan tuan rumah.

Sumber : Tim Tamu Rasa Tuan Rumah, Timnas Indonesia U-23 Diam-diam Cetak Rekor di Piala Asia U-23 2024

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started