Siap Berangkat ke Tanah Suci, 150 CJH Barsel Terima Perlengkapan Haji

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, BUNTOK-Siap berangkat ketanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji tahun 2024, sebanyak 150 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), menerima perlengkapan haji yang dibagikan oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) setempat selaku panitia pelaksana haji reguler tahun 2024, yang berlangsung di Aula Kemenag Barsel, Selasa (23/4/2024).

“Perlengkapan haji yang kita bagikan hari ini berupa koper, tas jinjing, tas kecil yang dikalungkan, buku panduan ibadah haji, kain batik untuk dibikin baju dan vaksin serta bimbingan haji terkhir kepada seluruh CJH kita yang sudah dinyatakan siap berangkat,” ujar Nurdin, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Barsel kepada wartwan usai menyerahkan koper kepada CJH secara simbolis.

Ia menerangkan, persiapan untuk keberangkatan seluruh CJH Kabupaten Barsel, seperti sosialisasi, manasik haji, pembekalan materi haji, dan pemberian materi bagaimana menjaga kesehatan saat melaksanakan ibadah haji serta pemeriksaan kesehatan hingga penyerahan perlengkapan haji sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

“Hal itu kita lakukan untuk memastikan semua jemaah haji siap secara fisik dan mental untuk menjalankan ibadah haji,” terangnya.

Ia menuturkan, CJH Kabupaten Barsel masuk digelombang pertama keloter ke 7 tergabung bersama rombongan Kalimantan Selatan (Kalsel), yang akan berangkat pada tanggal 14, 15 dan 16 Mei 2024, namun terlebih dulu menuju asrama haji Banjarmasin, dan akan diberangkatkan ke Kota Madinah pada taggal 18-19 Mei mendatang.

“Untuk membantu para jamaah dalam berkomonikasi dengan lancar dan aman bersama keluarga selama berada di Tanah Suci, kami khususnya Kemenag bekerjasama dengan pihak Telkomsel Barsel,” tuturnya.

Ia mengatakan, Kemenag akan terus memantau persiapan dan memeriksa kembali kelengkapan seluruh CLH Kabupaten Barsel sebelum keberangkatan, untuk memastikan bahwa semua persiapan sudah dilakukan dengan baik, sehingga CLH siap berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji dengan lancar.

“Dengan persiapan yang sudah dilakukan dengan baik, kita berharap seluruh CJH Barsel dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar, tenang dan khusyuk, sehingga bisa pulang ke tanah air dengan keadaan sehat walafiat dan mendapat gelar haji yang mabrur,” kata Nurdin. (Alifansyah)

 

Sumber : Siap Berangkat ke Tanah Suci, 150 CJH Barsel Terima Perlengkapan Haji

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started