Dapat Restu Klub, Nathan Tjoe-A-On Resmi Kembali Tampil di Indonesia vs Korea Selatan U-

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – PSSI memastikan pada Rabu (24/4/2024) dini hari pukul 00.40 WIB bahwa Nathan Tjoe-A-On telah mendapat izin dari klubnya, SC Heerenveen, untuk kembali memperkuat timnas di Piala Asia U23 2024.

Nathan Tjoe-A-On langsung terbang kembali ke Doha, Qatar, untuk persiapan laga melawan Korea Selatan pada Kamis (25/4/2024) waktu lokal atau Jumat dini hari WIB.

“Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan Tjoe-A-On memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U23,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024).

Erick mengatakan, keberhasilan melobi Heerenveen ini dapat terjadi berkat dukungan seluruh pihak.

Erick mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung proses ini, terutama mengarahkan pandangan pada pertandingan selanjutnya melawan Korea Selatan dengan tim yang lengkap.

Erick secara khusus mengapresiasi para suporter yang secara aktif menyuarakan dukungan mereka di media sosial agar Nathan bisa dilepas oleh klubnya.

“Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga lawan Korsel dengan kekuatan yang utuh,” ujar Erick.

Ini merupakan kali keempat Erick terlibat langsung dalam upaya memastikan skuat terbaik untuk Shin Tae-yong, pelatih tim U-23.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Erick telah berperan aktif dalam mengatur pemain Liga 1 yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk tim nasional muda, termasuk mengambil keputusan penting untuk menghentikan kompetisi Liga ketika hanya sembilan pemain yang diizinkan bergabung.

Erick juga berhasil dalam negosiasi dengan klub Liga 1 dan SC Heerenveen untuk melepas Nathan selama putaran grup, serta berdiplomasi dengan Cerezo Osaka di Jepang untuk pelepasan Justin Hubner.

“Memang tidak mudah, tapi pada akhirnya kita bersyukur seluruh pemain yang diinginkan coach Shin Tae-yong bisa tersedia. Kini tinggal usaha dan doa terbaik kita berikan demi hasil terbaik di delapan besar,” pungkas Erick Thohir.

Sumber : Dapat Restu Klub, Nathan Tjoe-A-On Resmi Kembali Tampil di Indonesia vs Korea Selatan U-

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started