Dapat Ratusan Miliar Dana Fisik APBD 2024, Disdik Barito Utara Alokasikan untuk Perbaiki Ratusan Sekolah

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, MUARA TEWEH-Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Utara pada tahun 2024 ini, mendapat dana belanja proyek atau belanja modal sekitar Rp200.000.000.000 dari APBD. Dana tersebut bakal dipakai untuk memperbaiki dan merehab sarana prasarana pendidkan, terutama gedung sekolah di wilayah pedalaman.

Kepala Disdik Barito Utara Syahmiludin A Surapati didampingi Kabid Sarana Prasarana (Sarpras) Ardiansyah, mengatakan, dana belanja modal tersebut digunakan untuk merehab dan memperbaiki sarpras di daerah-daerah terpencil.

“Alhamdulillah, berkat dukungan Pemkab dan DPRD Barito Utara untuk memperbaiki dan merehab beberapa sarana prasarana sekolah yang ada di daerah-daerah terpencil di seluruh wilayah Barito Utara bisa terus diwujudkan dari tahun ke tahun, ” kata Syahmiludin, Selasa (23/4/2024).

Kabid Sarpras Disdik Barito Utara Ardiansyah, menambahkan ratusan sarpras yang akan diperbaiki dan direhab tahun ini. “Total anggaran Rp148 miliar, ” sambungnya.

Disebutakannya, Sarpras yang direhab dna diperbaiki antara lain TK/PAUD 48 sekolah, SD/MI  113 sekolah,  SMP 30 sekolah, SMA empat sekolah, Sekolah Tinggi satu.

Sebagai informasi, sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur merupakan sektor prioritas di Kabupaten Barito Utara, seperti tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). (Delia)

Sumber : Dapat Ratusan Miliar Dana Fisik APBD 2024, Disdik Barito Utara Alokasikan untuk Perbaiki Ratusan Sekolah

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started