Ini Dia Bocoran Performa Samsung Galaxy Z Flip 6

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Samsung diprediksi akan menghadirkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 sekitar pertengahan tahun ini. Seiring dengan mendekati tanggal peluncurannya, bocoran mengenai spesifikasi dan performa Galaxy Z Flip 6 mulai muncul.

Galaxy Z Flip 6 terlihat melakukan uji coba di platform benchmark Geekbench GPU, yang mengungkap sejumlah detail penting. Ponsel ini memiliki nomor model SM-F741U dan telah menjalani uji Geekbench Compute menggunakan API Vulkan dan OpenCL.

Hasil uji Vulkan menunjukkan bahwa Galaxy Z Flip 6 akan menggunakan CPU delapan inti dengan frekuensi dasar 2,26 GHz dan GPU Adreno 750, sesuai dengan spesifikasi Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy. Skor komputasi yang dicatatkan adalah 15.084 poin untuk tes Vulkan, dan 14.325 poin untuk tes OpenCL. Skor ini tidak jauh berbeda dengan hasil uji GPU Galaxy S24 Ultra.

Unit yang dites di Geekbench dilengkapi dengan RAM 8GB, meskipun rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip 6 akan mendapatkan upgrade RAM menjadi 12GB, mengingat ponsel kelas menengah Samsung saat ini umumnya sudah dilengkapi RAM 12GB.

Galaxy Z Flip 6 menjalankan sistem operasi Android 14, yang tidak mengherankan mengingat Android 15 baru akan dirilis pada kuartal ketiga. Kemungkinan besar, ponsel ini akan dilengkapi dengan One UI 6.1.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Galaxy Z Flip 6 akan memiliki cover display yang lebih besar daripada Galaxy Z Flip 5, serta diperkirakan memiliki refresh rate 120Hz, meningkat dari refresh rate 60Hz pada model sebelumnya.

Samsung Galaxy Z Flip 6 diharapkan akan diumumkan bersama Galaxy Z Fold 6 dalam acara Galaxy Unpacked yang kemungkinan besar akan digelar pada awal Juli 2024. Acara tersebut juga akan menjadi ajang debut bagi Galaxy Ring dan Galaxy Watch 7 series.

Sumber : Ini Dia Bocoran Performa Samsung Galaxy Z Flip 6

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started