Sejarah, Garuda Muda Lolos 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com-Sejarah baru berhasil dicatat Indonesia dengan lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23. Tampil pertama kali di Piala Asia U-23, kita mampu membuktikan kualitas kita di level Asia.

Timnas Indonesia melaju ke babak Perempatfinal atau 8 besar piala Asia U-23 2024 usai menyikat Yordania 4-1 di laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024.

Gol Skuad Garuda muda dicetak Marselino Ferdinan dua gol, Witan Sulaeman dan Komang Teguh masing-masing 1 gol.

Anak asuh Shin Tae-yong menjadi runner up Grup A dengan 6 poin, di bawah Qatar (7 poin), yang di saat bersamaan menahan imbang Australia 0-0. Sedangkan Australia dan Yordania tersingkir, usai menempati urutan tiga dan empat.

Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024), Indonesia bisa merepotkan Yordania dan sejumlah serangan bisa dilancarkan ke daerah lawan.

Sejak menit ketiga, Rafael Struick langsung melepaskan shot ke gawang Yordania, namun bolanya bisa diredam Ahmad Juaidi.

Sementara Yordania cukup kesulitan memasuki kotak penalti. Meski punya kecepatan, serangannya bisa diredam.

Di menit ke-21, serangan Indonesia akhirnya bisa membuahkan hasil. Rafael Struick dilanggar Amer Jamoush di kotak penalti, dan wasit Ammar Ashkanani menunjuk titik putih.

Marselino Ferdinan sukses menjadi eksekutor, dan bisa mengecoh kiper Yordania. Gol, Indonesia memimpin skor 1-0.

Di menit ke-40, Witan Sulaeman yang menggandakan kedudukan. Mendapat sodoran Rizky Ridho, Witan melepaskan sepakan placing indah kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti, dan mengirim bola masuk ke gawang Yordania dan Indonesia unggul 2-0. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Yordania melakukan beberapa pergantian pemain. Hasilnya, intensitas serangannya meningkat, namun Indonesia cukup tenang meredamnya.

Namun perlahan, Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan. Gol kemudian bisa dicetak Indonesia pada menit ke-70 lewat Marselino Ferdinan.

Lewat serangan cepat, Marselino kerja sama dengan Witan, dan mendapat operan ke kotak penalti. Dekat gawang, Marselino bisa memenangi duel dengan Juaidi, usai mampu lebih cepat menyontek bola dan mengirimnya masuk ke gawang Yordania. Indonesia unggul 3-0.

Pada menit ke-78, Yordania baru memperkecil skor menjadi 1-3. Sepakan Waseem Wasef Alriyalat mengenai Justin Hubner, dan berbelok masuk ke gawang sendiri.

Namun, Indonesia kemudian membalasnya. Gol keempat bisa dicetak lewat Komang Teguh, memanfaatkan lemparan jarak jauh Pratama Arhan. Skor menjadi 4-1 dan bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024.**

Sumber : Sejarah, Garuda Muda Lolos 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started