Indonesia Masuk Perempatfinal Piala Asia U-23, Ini Tanggapan STY

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Setelah Indonesia berhasil melangkah ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 dengan mengalahkan Yordania 4-1, pelatih Shin Tae-yong memberikan reaksinya. Menurutnya, kemenangan tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa bagi timnya. Dalam laga terakhir Grup A di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Minggu (21/4/2024), Marselino Ferdinan mencetak dua gol, sedangkan gol lainnya dicetak oleh Witan Sulaeman dan Komang Teguh. Meskipun Yordania berhasil mencetak satu gol melalui bunuh diri Justin Hubner, Indonesia tetap unggul dan meraih tiket menuju perempatfinal dengan penuh kebanggaan.

Kemenangan tersebut mengantarkan Indonesia finis di posisi kedua dalam Grup A dengan 6 poin, hanya di bawah Qatar yang mengumpulkan 7 poin. Garuda Muda berhasil melaju ke babak 8 besar Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Shin Tae-yong menyambut hasil ini dengan gembira. Dia mengucapkan terima kasih kepada para pemain Indonesia karena penampilan mereka yang luar biasa dalam pertandingan tersebut.

“Saya sangat senang kami bisa ke perempatfinal. Pertama saya ucapkan terima kasih ke pemain. Hari ini Ketua PSSI Erick Thohir, Menpora mereka semuanya berada di sini, mendukung kami, jadi saya senang bisa melakukan pekerjaan bagus di lapangan,” ucap STY dalam konferensi pers.

“Saya ingin membagikan kemenangan ini bukan cuma untuk pemain, tapi juga semua orang di PSSI, dan tentunya ke fans Indonesia, dan terutama ke para pemain yang sudah bermain sangat bagus,” tuturnya.

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu dengan pemenang antara Korea Selatan atau Jepang dalam perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Kedua tim masih bersaing untuk menjadi juara Grup B, dan pertandingan mereka baru akan dilangsungkan pada Senin (22/4).

Sumber : Indonesia Masuk Perempatfinal Piala Asia U-23, Ini Tanggapan STY

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started