Ribuan Personel Dikerahkan Polda Metro Jaya Amankan Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK Besok

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 7.783 personel untuk mengamankan sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, pada Senin, 22 April 2024 besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan ribuan personel itu akan disiagakan di beberapa lokasi. Selain di sekitar Gedung MK, mereka juga akan disiagakan di sekitar Gedung Bawaslu RI dan Monas.

“Dari 7.783 personel yang disiagakan akan dibagi di beberapa sektor, antara lain sektor MK, sektor Bawaslu RI, dan sektor Monas,” kata Ade Ary kepada wartawan, Minggu (21/04/2024).

Selain itu, lanjut Ade Ary, pihaknya juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung MK. Rekayasa lalu lintas bersifat situasional ini disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan bertepatan dengan adanya rencana aksi unjuk rasa alias demo.

“Kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan Gedung MK untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada aksi penyampaian pendapat di depan gedung MK” ujarnya.

Ade Ary berharap kepada peserta aksi unjuk rasa nantinya bisa menyampaikan pendapatnya secara tertib. Sekaligus mengimbau personel kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan tidak terprovokasi dan mengedepankan pendekatan persuasif.

“Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpecah belah akibat berita hoax yang bersifat provokatif dan mari kita berdoa untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan bermartabat,” pungkasnya.

Sumber : Ribuan Personel Dikerahkan Polda Metro Jaya Amankan Sidang Putusan Sengketa Pilpres di MK Besok

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started