Gelaran FASI XII Tingkat Barsel, Siapkan Generasi Muda Islam yang Unggul dan Berakhlak

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, BUNTOK-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), melaksanakan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII tahun 2024. Kegiatan bertempat di Aula Mesjid Agung Baiturrahman, Jalan Pelita Raya, Jumat (19/4/2024) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Asisten II Setda Barsel, Rahmat Nuryadin mewakili Pj. Bupati sebelum membuka acara tersebut menerangkan, festival tersebut merupakan ajang kompetisi dan syiar agama Islam bagi anak-anak usia dini dalam mempelajari, memahami maupun mengamalkan ajaran Al-Qur’an serta As-Sunnah Nabi  Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Sehingga kita dapat menyiapkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia serta kecerdasan pada generasi bangsa kita, terutama anak-anak kita sendiri, karena semuanya harus dipersiapkan sejak dini,” terangnya kepada wartawan usai acara pembukaan.

Ia menuturkan, festival tersebut juga menjadi momentum yang sangat penting bagi semua pihak untuk merenungkan dan memperkuat komitmen dalam mendidik dan membimbing para generasi muda supaya menjadi insan yang  bertakwa, berbudi luhur, serta berprestasi dalam segala bidang

kehidupan khususnya bidang agama Islam.

“Dengan adanya festival ini diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan untuk generasi muda di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini agar memiliki akhlak yang mulia, cerdas, dan cinta Al-Qur’an,” tutur pria yang akrab disapa pak Rahmat itu.

Ia mengatakan, melalui momen FASI ke XII tahun 2024 diharapakan dapat melahirkan generasi muda yang Qur’ani, yaitu generasi yang gemar membaca, memahami, dan mengamalkan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sebab, generasi muda sebagai penerus akan menjadi pelita bangsa dan harapan agama.

“Kepada anak-anakku yang tercinta, kalian adalah harapan dan masa depan bangsa, dengan keikutsertaan kalian dalam FASI XII ini, saya yakin kalian akan menunjukkan kesungguhan dan keinginan untuk menjadi generasi penerus yang berperan aktif dalam membangun Kabupaten Barsel yang lebih baik lagi dimasa depan,” kata Rahmat Nuryadin. (Alifansyah)

 

Sumber : Gelaran FASI XII Tingkat Barsel, Siapkan Generasi Muda Islam yang Unggul dan Berakhlak

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started