Kalahkan Yordania 2-1, Qatar Melenggang ke Perempat Final Piala Asia U-23

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Timnas Qatar U-23 berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 usai menang dramatis 2-1 atas Timnas Yordania U-23 dalam matchday 2 Grup A di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar yang berakhir Jumat, 19 April 2024 dini hari WIB.

Qatar membuka keunggulan melalui gol Abdulla Alyazidi di babak pertama. Yordania dapat menyamakan kedudukan di babak kedua melalui penalti Aref Haitham sebelum Al Manai mencetak gol kemenangan di penghujung laga.

Kemenangan ini membuat Qatar memuncaki klasemen Grup A dengan poin sempurna 6 dari dua pertandingan, dan menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Di Grup A, Qatar unggul tiga poin dari Timnas Indonesia U-23 (peringkat dua) dan lima poin dari Australia (peringkat tiga) serta Yordania (peringkat empat).

Koleksi enam dari sembilan poin ini memastikan tim tuan rumah tersebut lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024, sekalipun mereka dikalahkan Australia di laga pamungkas Grup A pada Minggu, 21 April 2024 mendatang.

Yordania langsung tampil menyerang dan menggebrak sejak awal pertandingan di babak pertama.

Walau begitu, Qatar bertahan cukup solid dan beberapa kali melancarkan serangan balik cepat yang merepotkan Yordania.

Qatar sukses mencetak gol pembuka di menit ke-40 melalui tendangan terukur Abdulla Alyazidi untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Yordania tak ingin kalah, mereka mencoba untuk membalas gol itu dengan menguasai jalannya pertandingan. Tapi, tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Yordania kembali menunjukkan permainan menyerang mereka.

Mereka akhirnya dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan penalti Aref Haitham pada menit ke-52.

Usai gol tersebut, Yordania bermain menyerang hingga penghujung pertandingan. Tapi, justru Qatar yang berhasil mencetak gol kemenangan.

Gol Qatar terjadi saat masa injury time melalui sundulan Mohammad Naceur Al-Mannai setelah memanfaatkan umpan matang Jassem Al-Sharsani.

Gol ini sempat melalui pengecekan Video Assistant Referee (VAR) sebab diduga ada pelanggaran sebelum gol. Kemudian, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Laga berakhir untuk kemenangan 2-1 Qatar U-23 atas Yordania U-23.

Sumber : Kalahkan Yordania 2-1, Qatar Melenggang ke Perempat Final Piala Asia U-23

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started