Sangat Kompetitif! Pelatih Persis Solo Nilai BRI Liga 1 Mirip Liga Inggris

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Milomir Seslija, Pelatih Persis Solo, menilai kompetisi BRI Liga 1 mirip dengan Liga Inggris karena posisi tim di klasemen sementara sama sekali tidak bisa menjamin hasil dari suatu pertandingan.

Persis Solo akan bertandang ke markas Persija Jakarta untuk memainkan pertandingan pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Rabu, 17 April 2024 pukul 19:00 WIB.

Persis Solo memiliki sedikit keuntungan karena Persija Jakarta hanya memiliki 15 pemain yang dapat dimainkan untuk laga itu sebab berbagai permasalahan.

“Di Indonesia, tidak ada tim yang jauh lebih kuat atau jauh lebih baik, sehingga tidak ada jaminan pasti menang,” kata Seslija seperti dikutip dari Antara, Rabu.

“Menurut saya Liga Indonesia seperti Liga Inggris, tidak ada tim yang lebih baik atau lebih bagus sehingga ada jaminan untuk menang,” sambung pelatih asal Bosnia tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu kemudian menjelaskan, Persis Solo dipastikan tak diperkuat empat pemain saat melawan Persija Jakarta nanti.

Adapun keempat pemain tersebut ialah Sutanto Tan yang tengah menjalani pemulihan cedera, Ramadhan Sananta yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, Althaf Indie akumulasi kartu kuning, dan penyerang Mali Moussa Sidibe yang menemani istrinya menjalani proses kelahiran di Spanyol.

Milo kemudian bergurau dengan menyebutkan jika Persija Jakarta sebenarnya memiliki pemain yang cukup untuk melawan tim asuhannya.

“15 pemain (Persija) cukup kan? Bahkan kalau bisa, 13 saja juga cukup. Tapi Persija punya pemain-pemain yang bagus untuk menghadapi kami nanti. Situasi ini secara dilematis akan menguntungkan Persija karena di satu sisi, tekanan akan ada di Persis Solo karena anggapannya Persis harus menang,” tukasnya.

Persis Solo saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 44 poin. Secara matematis, mereka masih berpeluang mengakhiri musim reguler dengan menduduki posisi empat besar untuk kemudian lolos ke Championship Series.

Mereka hanya terpaut tiga poin dari tim peringkat keempat, PSIS Semarang, tim posisi kelima Dewa United, dan tim posisi keenam Madura United. Persis juga hanya berjarak dua poin dengan tim posisi ketujuh Persik Kediri.

Sumber : Sangat Kompetitif! Pelatih Persis Solo Nilai BRI Liga 1 Mirip Liga Inggris

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started