Dirangkai Acara Halal Bihlal, Apel Gabungan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, MUARA TEWEH-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara melaksanakan apel gabungan lingkup pemerintah setempat. Kegiatan  rutin setiap tanggal  17 ini, dirangkai dengan halal bihalal yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, Muara Teweh, Rabu (17/4/2024).

Apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara dilaksanakan dalam upaya meningkatkan etos kerja dan disiplin sebagai wujud pengabdian dan tanggung jawab.

Terutama dalam melaksanakan tugas sehari hari dan yang terlebih penting adalah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar PNS/ASN, P3K dan tenaga honorer lingkup pemerintah kabupaten Barito Utara.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis menyampaikan, apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh perangkat daerah lingkup pemerintah Barito Utara, atas kerja kerasnya dalam upaya membangun Barito Utara lebih baik dalam proses pembangunan segala sektor.

“Ada beberapa permasalahan yang menjadi perhatian pemerintah dan kita bersama, yaitu permasalahan inflasi, terutama komoditas pangan khususnya beras, cabai merah dan cabai rawit, sehingga berpengaruh terhadap ketahanan pangan yang berkaitan dengan ketersediaan pangan, akses pangan, dan pemanfaatan pangan masyarakat,”jelas Pj Bupati Drs Muhlis.

Lebih jauh Drs Muhlis menyampaikan,sebagaimana diamanatkan dalam undang – undang nomor 18 tahun 2012 tentang pangan, bahwa peningkatan ketahanan pangan merupakan prioritas utama.Karena pangan merupakan kebutuhan yang paling mendasar bagi manusia serta berperan dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kita telah melakukan upaya pengendalian inflasi melalui operasi pasar dan gerakan pangan murah untuk stabilisasi harga pangan,”tukas Pj.Bupati.

Selain itu, lanjutnya, peningkatan ketahanan pangan tingkat rumah tangga sangat penting dilakukan dengan menggali potensi lingkungan sekitar melalui pemanfaatan lahan pekarangan dan lahan non produktif sebagai sumber penyediaan pangan dan gizi keluarga secara berkelanjutan.

Sementara itu, dalam upaya menjaga ketahanan pangan dan pengendalian inflasi, pemerintah kabupaten Barito Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan kabupaten Barito Utara memberikan bantuan bibit tanaman sebanyak 3000 bibit terdiri dari cabai rawit, tomat dan terong yang di bagikan untuk seluruh organisasi perangkat daerah, instansi vertikal, sekolah dan masyarakat. Penyerahannya secara simbolis langsung oleh Pejabat Bupati, Drs. Muhlis.

Apel gabungan dihadiri  Pj Sekda Drs. Jufriansyah, Kepala Perangkat Daerah lingkup pemerintah Barito Utara, serta undangan lainnnya.(Delia)

 

Sumber : Dirangkai Acara Halal Bihlal, Apel Gabungan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started