Besok, Didi Rosell Diaktifkan kembali Jabat Kades Linon Besi II

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM, Muara Teweh- Pemerintah Kabupaten Barito Utara  akan mengaktifkan kembali Didi Rosell sebagai Kades Linon Besi II, Kecamatan Gunung Purei, Kalimantan Tengah.

Didi Rosell mulai diaktifkan menjalalankan tugasnya mulai Kamis 18 April 2024, besok.

“Besok saya mewakili Pj Bupati Barito Utara akan menyerahkan surat keputusan bupati tentang pencabutan SK pemberhentian Kades Linon  Besi II. Dan mulai besok pula saudara Didi Rosell mulai aktif melaksanakan tugas. Penyerahan surat keputusan dilangsungkan di Kantor Kecamatan Gunung Purei,” kata Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis, melalui Kepala Dinas SosPMD, Suparmi, Rabu 17 Maret 2024, sore.

Sekedar di ketahui, Didi Rosell Kades Linon Besi II diberhentikan jabatannya oleh Bupati Barito Utara, Nadalsyah pada tanggal 5 Mei 2023. Bupati kala itu menunjuk  Pj Kepala Desa Linon Besi II, Hardiwan dilantik pada tanggal 9 Mei 2023.

Pemberhentian itu di lawan Didi Rossel, dengan menggugat Bupati Barito Utara ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palangkaraya. Alhasil gugatan itu di kabulkan. Hakim meminta Pemkab Barut mengembalilkan jabatan Didi Rosell.

Namun Pemkab Barito Utara kembali mengajukan banding di PTUN Banjarmasin, dan kalah untuk kedua kali. Lalu diteruskan tempuh upaya hukum kasasi, dan di tolak.

Melaksanakan putusan persidangan, Pemkab Barito Utara, akhirnya menyerahkan SK pembatalan pemberhentian Kades Linon Besi II, Kamis besok, sekaligus mengaktifkan kembalil jabatan Kades Linon Besi II, di jabat Didi Rosell.

Di konfikmrasi terpisah, Didi Rosel mengaku mengucap syukur tidak terhingga kepada Allah SWT.

“Meski cukup lama menunggu akhirnya tercapai juga. Saya sudah di telpon pak Kadis SosPMD besok acara penyerahan SK pembatalan pemberhentian saya. Kini saya bisa fokus untuk mengurus pemerintah desa,” kata Didi Rosell.(*)

 

Sumber : Besok, Didi Rosell Diaktifkan kembali Jabat Kades Linon Besi II

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started