Profil Singkat Tim Cook, CEO Apple yang Akan Menemui Presiden Jokowi di Istana Esok Hari

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Tim Cook, CEO Apple dipastikan akan mengunjungi Indonesia pada esok hari, Rabu (17/4/2024). Ia akan menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pukul 09.30 WIB.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie Setiadi ketik ditemui di acara Halalbihalal yang digelar di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat.

“Oh ya besok, dia datang nanti tanggal 17,” kata Budi Arie pada Selasa (16/4/2024).

Budi Arie juga mengatakan jika bos iPhone ini dijadwalkan bertemu dengan Presiden RI Jokowi. Tapi, dia tetap enggan menjelaskan informasinya lebih dalam.

“Ya terjadwalkan (bertemu Jokowi), (soal investasi) akan diumumkan, akan melakukan investasi. Ya nanti besok dong jangan hari ini,” kata dia.

Tim Cook sendiri ialah CEO Apple sejak 2011 lalu. Ia menggantikan Steve Jobs yang mengundurkan diri pada Agustus 2011 dan meninggal pada 5 Oktober 2011.

Berikut sekilas tentang profil Tim Cook yang dirangkum Suara.com dari berbagai sumber.
Profil Tim Cook

Tim Cook merupakan CEO Apple yang juga menjabat sebagai dewan direksi perusahaan. Ia mempunyai nama asli Timothy Donald Cook yang lahir pada 1 November 1960 di Alabama, Amerika Serikat.

Tim Cook bergabung ke Apple sejak Maret 1998 silam yang saat itu masih dipimpin oleh Steve Jobs, salah satu pendiri Apple. Ia kemudian menggantikan jabatannya pada Agustus 2011.

Sebelum menjabat menjadi CEO Apple, Tim Cook merupakan Chief Operating Officer Apple yang bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan operasi perusahaan di seluruh dunia, sebagaimana dilansir dari situs resmi Apple.

Tim Cook bertugas untuk mengatur rantai pasokan, aktivitas penjualan, serta layanan dan dukungan Apple di seluruh pasar dan negara.

Selain itu, Tim Cook juga mengepalai divisi Macintosh Apple yang merupakan produk laptop. Dirinya sangat berperan penting dalam pengembangan berkelanjutan antara reseller dan pemasok serta memastikan fleksibilitas dalam menanggapi tuntutan pasar yang semakin meningkat.

Sebelum bergabung dengan Apple, Tim Cook merupakan Vice President of Corporate Materials Compaq, sebuah perusahaan komputer asal AS yang saat diakuisisi HP (Hewlett Packard). Ia bertanggung jawab atas pengadaan dan pengelolaan seluruh inventaris produk Compaq.

Selain bekerja di Compaq, Tim Cook juga menjabat sebagai Chief Operating Officer Reseller Division di Intelligent Electronics, sebuah penyelenggara jasa perakitan elektronik.

Tim Cook juga pernah menghabiskan waktu 12 tahun di IBM (International Business Machines), sebuah perusahaan yang memproduksi perangkat keras maupun perangkat lunak komputer di Amerika Serikat.

Tim Cook menjabat sebagai Director of North American Fulfillment IBM yang mana Cook memimpin fungsi manufaktur dan distribusi untuk perusahaan di Amerika Utara maupun Amerika Latin.

Untuk riwayat pendidikan, CEO Apple ini memperoleh gelar MBA dari Duke University dan gelar Bachelor of Science di bidang Teknik Industri dari Auburn University.

Sumber : Profil Singkat Tim Cook, CEO Apple yang Akan Menemui Presiden Jokowi di Istana Esok Hari

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started