Legislator ini Desak Pemkab Barut Perbaiki Jalan Lahei, Warga Sebut Sudah ada Korban

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM, Muara Teweh- Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan mendesak Pemkab Barut segera menangani kerusakan jalan Lahei.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengingatkan kondisi jalan menyempit akibat ditumbuhi rerumputan di bahu kiri kanan jalan. Selain itu ada banyak lobang yang mesti segera di tutup. Kondisi itu sudah mengakibatkan korban akibat kecelakaan di ruas jalan lahei sepanjaang 7 Km itu.

“Mestinya Pemerintah daerah melalui dians PUPR segera menangani kerusakan Jalan Lahei. Jangan sampai ada lagi korban melintas di jalan itu,” kata Parmana Setiawan kepada media ini, Senin 15 April 2024.

Kadis PUPR Barito Utara, Iman Tofik kepada media ini, baru-baru lalu mengaku, jika tahun ini ada penanganan perbaikan di ruas jalan Lahei.

“Tahun ini akan dilakukan perbaikan. Ada proyeknya begitu juga untuk perbaikan di jalan menuju Desa Nihan,” kata Iman Tofik.

Desakan perbaikan jalan Lahei juga disuarakan warga di sosial media facebook. Mereka mendesak dinas terkait segera menangani kerusakan Jalan Lahei.

Minta tolong pihak terkait agar jalan masuk ke lahei pinggiran jalan nya dibersihkan. Karna selain jalan sempit,rumput ilalang juga menutupi pandangan. Dan satu minggu terakhir ada memakan korban juga..kurang lebihnya minta ampun,” kata Joemadhi Jr.

warga lain, Ara Kumpai mengatakan, jalna yang menyempikt dan banyaknya lobang menganga sangat mengganggu bagi pengguna jalan terutama yang hari-hari lewat Jalan Lahei.

“Selain rumput-rumput yang menjurus ke jalan tolong juga kepada pihak terkait mohon banar perhatiannya lobang-lobang yang ganal berada di jalan yangg sekira bisa bikinh musibah bagi penggunanya. tolong banar perhtiannya untuk kami,” kata Ara Kumpai.

Sementara Ardiansyah Bengaris mengatakan,  semoga ada orang PUPR BARUT di media sosial ini, dan bisa baca, untuk ditindak lanjuti usulan warga. Jangan sampai bertambah korban, baru di perbaiki.(*)

Sumber : Legislator ini Desak Pemkab Barut Perbaiki Jalan Lahei, Warga Sebut Sudah ada Korban

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started