Lupakan Kekalahan dari Atalanta, Liverpool Fokus Laga Berikutnya

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

 

1TULAH.COM – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, meminta rekan-rekannya untuk meraih kemenangan ketika menghadapi Crystal Palace dan kemudian mencetak minimal empat gol di kandang Atalanta.

Liverpool baru saja melawan Atalanta dalam leg pertama perempat final Liga Europa 2023/2024, yang berlangsung pada Jumat (12/04/2024) dini hari WIB. Pertandingan tersebut tidak berjalan sesuai harapan bagi The Reds.

Mereka mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Atalanta, sementara lini belakang Liverpool terbuka lebar oleh serangan-serangan dari La Dea.

Hasilnya, Liverpool kalah telak dengan skor 0-3. Gianluca Scamacca mencetak dua gol, sementara satu gol lagi dicetak oleh Mario Pasalic.

Virgil van Dijk kemudian berupaya meningkatkan semangat skuad Liverpool. Dia menegaskan bahwa masih ada peluang bagi timnya untuk keluar dari situasi sulit melawan Atalanta.

“Jika Anda tidak percaya, tidak ada gunanya pergi ke Italia. Kami telah mempersulit diri kami sendiri dengan tertinggal 3-0 menuju ke sana,” katanya seperti dilansir oleh Goal.

Van Dijk menyarankan agar kunci untuk bangkit adalah dengan memenangkan pertandingan melawan Crystal Palace di Premier League. Setelah itu, Liverpool ditargetkan untuk mencetak setidaknya empat gol saat bermain di Italia.

“Laga melawan Crystal Palace adalah kunci untuk bangkit kembali,” seru Van Dijk. “Kami membutuhkan semua orang untuk bangkit. Kemudian kita bisa fokus untuk mencetak setidaknya empat gol di sana,” tambahnya dengan tegas.

Pertandingan melawan Crystal Palace di Premier League akan digelar pada hari Minggu. Hal ini berarti skuad Liverpool hanya akan memiliki waktu istirahat dua hari saja, yang jelas tidak ideal bagi mereka. Oleh karena itu, Liverpool mungkin akan terpaksa melakukan rotasi pemain lagi.

Sebelumnya, skuad Liverpool telah melakukan rotasi dalam pertandingan melawan Atalanta, di mana para pemain yang biasanya duduk di bangku cadangan dimainkan sebagai starter. Pemain-pemain seperti Kostas Tsimikas, Harvey Elliott, dan Cody Gakpo tampil sebagai starter, sementara Luis Diaz, Mohamed Salah, Andrew Robertson, dan Dominik Szoboszlai baru masuk di babak kedua.

Diaz, Salah, Robertson, dan Szobozlai mungkin akan menjadi starter lagi dalam pertandingan melawan Crystal Palace. Liverpool harus menang agar mereka tetap dapat menjaga posisi mereka dalam perburuan gelar juara.

Sumber : Lupakan Kekalahan dari Atalanta, Liverpool Fokus Laga Berikutnya

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started