Biar Lancar Pulang Kampung ke Lahei dan Nihan, Warga Minta Perbaikan Jalan Ini kata Kadis PUPR

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM, Muara Teweh- Warga Desa Nihan dan Lahei minta perbaikan jalan. Apalagi saat sekarang sudah mendekati perayaan Idul Fitri 1445 H, jalan dua desa itu tentu ramai dilintasi.

“Kalo di jalan dari simpang Lahei rumput tumbuh ke jalan. Selain itu banyak lobang yang bisa membahayakan keselamatan. Jadi kami minta diperbaiki dan rumput yang memenuhi jalan dibersihkan,” kata Saini, warga Kelurahan Lahei menuturkan kepada media ini, Senin 08 April 2024.

Hal senada diungkapkan warga Desa Nihan, bernama Tony. Menurutnya, perbaikan harusnya dilakukan di semua jalan kabupaten.

“Kami lihat jalan menuju Desa Trinsing dan Trahean di perbaiki, kog jalan di tempat kami sudah lama belum ada sentuhan perbaikan. Harapan kami warga desa bisa mudah melintas di jalan,” timpal Kudi, warga Nihan.

Di konfirmasi terpisah, Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Tofik mengatakan, perbaikan pada jalan Trinsing dan Trahean di karenakan, ada dua kecamatan dilalui.

Selain itu, mendekati idul fitri kunjungan warga pasti ramai ke dua wisata di daerah Trinsing dan Trahean.

“Perbaikan juga masih sementara. Beberapa spot kerusakan ektrim saja diperbaiki, agar aktifitas warga ke dua objek wisata itu tak terganggu di hari lebarna nanti,” kata Iman Tofik, Senin 8 April 2024.

Kalau untuk jalan Lahei, memang ada beberapa lobang di jalan. Akan tetapi belum bisa dikatakan ekstrim. Begitu juga dengan jalan menuju Desa Nihan.

“Tapi yang pasti tahun 2024 ini, baik itu jalan Lahei, Jalan Nihan dan Jalan Trinsing serta Trahean ada mendapat proyek perbaikan jalan,” kata Iman Tofik melalui sambungan telpon.(*)

 

Sumber : Biar Lancar Pulang Kampung ke Lahei dan Nihan, Warga Minta Perbaikan Jalan Ini kata Kadis PUPR

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started