PT Perusda Batara Membangun Jajaki Usaha Tempat Penitipan Anak, Sudah Siapkan Dana Rp2 M

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, MUARA TEWEH– PT. Perusda Batara Membangun melakukan audiensi dengan Pemkab Barito Utara. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama Perusda Drs.Asianoor Alihazeki ini diterima langsung oleh Pj.Bupati Barito Utara Drs.Muhlis didampingi kepala perangkat daerah terkait di ruang Kerja Pj.Bupati Muara Teweh, Senin (25/3/2024).

Turut hadir pada kegiatan ini Asisten II Setda, Kadis Kominfosandi, Kadis PUPR Sekretaris BPKA, dan kepala dinas Lingkungan Hidup kabupaten Barito Utara.

Direktur PT. Perusda Membangun Asianoor Alihazeki mengutarakan, maksud dan tujuan audensi ini adalah meminta dukungan pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam rencana pembangunan gedung tempat usaha taman penitipan dan kelompok bermain (Playgroup) anak.

“Dengan semakin tingginya kebutuhan hidup, membuat pasangan harus bertindak kreatif dan efisien, dengan adanya penitipan anak menjadi salah satu solusi bagi para orang tua yang bekerja akan lebih mudah mempercayakan anak-anaknya kepada satu lembaga seperti taman penitipan anak,”jelasnya.

Disebutkannya, adapun jumlah penitipan anak dan kelompok bermain se-kabupaten Barito Utara berjumlah 8 buah penitipan anak dan Playgroup sebanyak 52 buah. Sedangkan, untuk di kecamatan Teweh Tengah penitipan anak sebanyak 8 buah dan playgroup 19 buah.

Ia menambahkan, rencana pembangunannya Insya Allah dilaksanakan di tahun ini juga dan Perusda sudah menyiapkan anggaran awal sebesar Rp2 miliar untuk pembangunan tempat, nantinya sampai dengan selesai membutuhkan dana kurang lebih Rp5 miliar.

“Untuk itu kami minta dukungan karena tanah yang akan dibangun nantinya merupakan tanah Pemerintah Daerah,” ungkap Asianoor

Sementara itu, Pj.Bupati Barut Drs.Muhlis  menyambut baik rencana yang

sangat positif. Pemkab akan terus menjalin kerjasama serta menjalin komunikasi yang baik antara PT. Perusda Membangun dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.Sehingga Visi dan Misi dapat diwujudkan bersama-sama.

“Apalagi ini akan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan PAD pemerintah kabupaten Barito Utara, melalui Perusda yang menangani berbagai usaha, selain sebagai sumber pendapatan, perusahaan daerah juga untuk merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya. (Delia)

 

Sumber : PT Perusda Batara Membangun Jajaki Usaha Tempat Penitipan Anak, Sudah Siapkan Dana Rp2 M

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started