Eks Pelatih Liverpool Puji Lemparan Jauh Pratama Arhan

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Pratama Arhan, pemain Indonesia yang bermain untuk Suwon FC, mendapat pujian karena kemampuan lemparan jauhnya yang berkualitas.

Lepasannya dianggap mengesankan dan memberi kontribusi penting dalam kemenangan Indonesia atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (23/3/2024), dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berakhir dengan skor 1-0.

Meskipun gol kemenangan dicetak oleh Egy Maulana Vikri, lemparan ke dalam Arhan menjadi pemicu bagi gol tersebut, karena salah diantisipasi oleh bek Vietnam.

Eks staf pelatih Liverpool, Thomas Gronnemark, yang khususnya ahli dalam mengelola situasi lemparan ke dalam, memperhatikan dengan seksama teknik lemparan jauh Arhan. Meskipun sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim pelatih The Reds, Gronnemark yakin bahwa Arhan masih memiliki potensi untuk terus berkembang lebih baik lagi.

“Lemparannya tampak hebat. Berkelas,” ungkap Gronnemark seperti dikabarkan oleh media Vietnam Soha.

“Sebuah lemparan ke dalam tak cuma cukup jauh, tapi juga cepat dan pintar. Banyak pemain melempar sangat jauh, tapi tidak efektif karena bolanya terbang terlalu tinggi. Lawan bisa bertahan dengan mudah. Anda harus melempar jauh, bolanya mengarah horisontal dan lebar.”

“Saya bertemu dengannya. Saya yakin dia bisa terus lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sumber : Eks Pelatih Liverpool Puji Lemparan Jauh Pratama Arhan

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started