Marc Klok Pilih Terbang ke Singapura Saat Timnas Indonesia Bertandang ke Vietnam, Kenapa?

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Marc Klok, gelandang naturalisasi, dipastikan tidak termasuk di dalam rombongan skuat Timnas Indonesia yang akan bertandang ke markas Vietnam pada Selasa, 26 Maret mendatang.

Ketika Rizky Ridho cs bertolak ke Hanoi, Vietnam, Marc Klok akan pergi ke Singapura untuk menjalani proses penyembuhan cedera.

Ya, Marc Klok memang dibawa Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Tetapi, gelandang Persib Bandung itu hanya duduk di bangku cadangan dalam kemenangan 1-0 tim Merah Putih sebab kondisi fisiknya yang tidak bugar.

Klok diketahui masih mengalami masalah pada bagian kakinya yang sudah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir. Sebelum absen dalam pertandingan Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pun, Klok telah berlatih terpisah dari rekan-rekannya

Bojan Hodak, pelatih Persib, sebelumnya pun telah mengabarkan jika Klok cedera. Bahkan, dalam beberapa laga bersama Pangeran Biru, pemain berposisi gelandang tengah itu harus menggunakan pain killer atau penahan rasa sakit.

Baru-baru ini, Klok mengonfirmasi melalui unggahan di Instagram Stories miliknya jika dia tidak akan ikut Timnas Indonesia ke Hanoi, Vietnam. Klok akan ke Singapura untuk menjalani pemulihan cedera.

“Hey semua, saya ingin memberi update kondisi saya,” kata Marc Klok.

“Saya meninggalkan Timnas Indonesia hari ini untuk menjalani penyembuhan di Singapura karena cedera saya.”

“Saya bermain dengan penuh rasa sakit akhir-akhir ini. Berhubung kesibukan dan jadwal padat ke depan, ini waktunya saya menyembuhkan masalah supaya kembali siap lagi bermain 100% untuk Persib. Terima kasih atas dukungannya,” pungkasnya.

Absennya Marc Klok membuat skuat Timnas Indonesia hanya akan diisi dengan 25 pemain. Walau demikian, kepergian sang gelandang dianggap tidak akan terlalu berdampak buruk bagi skuat Garuda.

Sebab, gelandang keturunan lain yang baru saja dinaturalisasi yakni Thom Haye, diperkirakan telah memenuhi syarat untuk tampil membela Timnas Indonesia.

Haye, bersama dengan Ragnar Oratmangoen, baru merampungkan naturalisasi pada Senin (18/3/2024) dan hanya bisa menyaksikan laga Indonesia vs Vietnam dari tribun penonton pada Kamis (21/3/2024).

Tetapi, Haye mengisyaratkan sudah dapat tampil membela Timnas Indonesia ketika bertandang ke Vietnam pada 26 Maret mendatang.

Sumber : Marc Klok Pilih Terbang ke Singapura Saat Timnas Indonesia Bertandang ke Vietnam, Kenapa?

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started