Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam, Formasi Kelas Eropa?

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Timnas Indonesia akan dihadapkan dengan situasi yang menantang ketika menyambut Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis malam (20/3/2024) WIB.

Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia dipastikan akan kehilangan sejumlah pemain kunci, termasuk Elkan Baggott, Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Asnawi Mangkualam.

Absennya Baggott, Amat, dan Sayuri disebabkan karena cedera, sedangkan Mangkualam terpaksa absen akibat akumulasi kartu kuning.

Di samping kehilangan empat pemain itu, Timnas Garuda juga tidak dapat mengandalkan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye yang baru saja dinaturalisasi, keduanya baru dapat tampil dalam pertandingan berikutnya yang digelar di My Dinh International, 26 Maret mendatang.

Walaupun demikian, Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mendapat tambahan kekuatan dengan kedatangan adanya dua pemain baru yang baru saja dinaturalisasi, yaitu Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Tentu saja, dengan absennya sejumlah pemain kunci, formasi skuat Garuda pun harus diatur kembali ketika menghadapi Vietnam. Prediksi formasi yang mungkin akan digunakan yakni 4-3-3.

Absennya Ernando Ari Sutaryadi kemungkinan besar akan memberi kesempatan kepada Nadeo Argawinata untuk berada di pos penjaga gawang utama dalam pertandingan itu.

Nadeo, yang merupakan kiper paling berpengalaman dalam skuat saat ini, diyakini akan bisa menunjukkan performa terbaiknya, terutama sebab telah memiliki pengalaman menghadapi Vietnam sebelumnya.

Dengan absennya Asnawi, Jordi, dan Elkan, Shin Tae-yong dihadapkan pada tugas sulit untuk mendapatkan komposisi yang sesuai, mengingat ketiganya merupakan elemen kunci dalam tim.

Kemungkinan, Shin Tae-yong akan menempatkan Sandy Walsh, Jay Idzes, Justin Hubner, dan Nathan di lini belakang.

Di lini tengah, komposisi tampaknya tidak ada perubahan banyak dari Piala Asia 2023. STY akan memasang Ivar Jenner, Marc Klok, dan Marselino Ferdinan, dengan peran masing-masing dalam strategi tim.

Sedangkan di lini depan, Shin Tae-yong diprediksi akan mempercayakan Yakob Sayuri, Rafael Struick, dan Egy Maulana Vikri untuk membongkar pertahanan lawan.

Jika diperlukan, Ramadhan Sananta atau Hokky Caraka siap dimanfaatkan untuk memberikan alternatif dalam menyerang, terutama ketika pertandingan memasuki kondisi stagnan.

Sumber : Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam, Formasi Kelas Eropa?

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started