Viral! Ambulans Bawa Pasien Terhambat Rombongan Presiden Jokowi

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Viral di media sosial X sebuah mobil ambulans yang membawa pasien terhambat sebab ada iring-iringan mobil Presiden Jokowi. Menanggapi hal ini, Istana menyampaikan permohonan maaf.

Diketahui video viral itu diunggah akun @NinzExe07 di media sosial X. Lewat unggahan video itu terlihat kondisi di dalam ambulans yang tengah membawa pasien. Laju ambulans tertahan sebab menunggu rombongan mobil kepresidenan lewat.

“Bismillah. Nasib di negeri Konoha, astaghfirullah. Pasien di bawa pakai ambulan, disuruh matikan sirenenya dan minggir dulu hanya demi rombongan @jokowi Lewat!! Kalau pasien itu meninggal gimana donk!!” tulis akun @NinzExe07, seperti dilihat Kamis (27/6/2024).

“Kejadian di Sampit!!,” tulis akun tersebut.

Merespons kejadian itu. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyampaikan sesuai SOP, pihaknya memprioritaskan ambulans dan mobil pemadam kebakaran.

Ia menekankan jalan atau akses mobil ambulans, termasuk mobil pemadam kebakaran tak boleh dihambat.

“Sering kali di jalanan rangkaian Kepresidenan menepi dan disalip oleh ambulans karena memang itu adalah prioritas sesuai SOP kami,” kata Yusuf kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

“Di lapangan Tim Adv Kepresidenan selalu memberikan arahan dan Informasi kepada tim pengamanan wilayah untuk menerapkan SOP tersebut,” sambung Yusuf.

Yusuf lalu menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga pasien di ambulans serta secara umum kepada masyarakat atas kejadian terhambatnya jalan ambulans itu.

“Kami memohon maaf kepada keluarga dan masyarakat atas kejadian tersebut dan akan selalu mengingat kembali kepada semua jajaran pengamanan,” kata Yusuf.

Sumber : Viral! Ambulans Bawa Pasien Terhambat Rombongan Presiden Jokowi

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started