Rombongan Haji Barito Utara Telah Tiba, Pj Bupati Muhlis Sampaikan Hal Ini

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Jemaah haji Barito Utara akhirnya tiba di Muara Teweh. Rombongan tiba di halaman Kantor Bupati Barito Utara Muara Teweh dan disambut langsung oleh Pj Bupati setempat, Muhlis, pada Kamis, 27 Juni 2024 pagi.

Pantauan wartawan 1tulah.com dilapangan, jemaah haji Barito Utara itu tiba sekitar pukul 08.00 WIB.

Rombongan tersebut diangkut dengan 4 buah bus berukuran besar. Detik-detik saat bus satu persatu memasuki pintu gerbang halaman Kantor Bupati Barito Utara menjadi momen yang membuat para penunggu tegang bercampur haru.

Tampak beberapa keluarga yang menunggu kepulangan jamaah haji itu, bahkan ada yang sejak pagi-pagi sekali, berderai air mata menangis haru sambil bercampur rasa bahagia.

Keharuan semakin terasa saat sanak kerabat yang dinantikan dari Tanah Suci tersebut telah turun dari busnya. Pelukan pun dilepaskan satu sama lain dalam rasa senang dan suasana haru biru.

Jamaah yang telah turun dari bus, satu persatu segera menuju barisan para pejabat yang berdiri berjejer menanti untuk bersalaman. Barisan paling awal para pejabat adalah Pj Bupati Muhlis.

Dalam acara seremonial penyambutan tersebut, H. Alfiansyah selaku yang mewakili Ketua Kloter melaporkan, “Alhamdulillah dari jumlah jamaah haji Kabupaten Barito Utara berjumlah 143 orang ditambah 2 petugas. Saat ini pulang ke Indonesia dalam keadaan sehat wal Afiat, jumlahnya tetap,” kata Alfiansyah.

Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis yang memberikan sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya mendoakan semoga para jamaah haji yang telah menunaikan rukun Islam ke 5 tersebut mendapat predikat haji yang mabrur,

“Setelah selesai melaksanakan ibadah haji ini diharapkan bapak ibu saodara saudari dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar, serta memberikan nasehat kepada masyarakat sekitar untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” pesan Pj Bupati Muhlis dalam sambutan tertulisnya.

Kelancaran jalannya acara dan kelancaran lalu lintas saat acara penyambutan, tidak lepas dari kesigapan Dinas Perhubungan Barito Utara dan Satpol PP Barito Utara. Saat kami wawancarai, Komandan SatPol PP Barito Utara yang bertugas saat itu, Maulidin Akbar menyebutkan, bahwa pihaknya menurunkan anggota sebanyak 15 personil. Sementara Dinas Perhubungan berdasar penuturan Edy P (anggota Dishub) berjumlah 7 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dandim, Wakapolres, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Ketua MUI Barito Utara, Kepala Pimpinan Cabang Bank Kalteng dan pihak terkait lainnya.

Sumber : Rombongan Haji Barito Utara Telah Tiba, Pj Bupati Muhlis Sampaikan Hal Ini

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started