Hantam Portugal 2-0, Georgia Torehkan Kemenangan Pertama Euro 2024

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Timnas Georgia berhasil menorehkan kemenangan pertama di ajang Euro usai menghantam Timnas Portugal dengan skor 2-0 di Stadion Veltins-Arena, Schalke, pada Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, kemenangan Georgia hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia dan Georges Mikautadze, di masing-masing babak.

Kemenangan ini membuat Georgia berada di peringkat ketiga klasemen sedangkan dengan empat poin dari tiga pertandingan, sementara Portugal tetap menempati posisi pertama dengan mengantongi enam poin.

Hasil ini juga membuat Georgia sukses lolos ke babak 16 besar Euro 2024 usai menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik, semnetara Portugal berstatus sebagai jawara Grup F.

Selanjutnya Georgia akan berhadapan denga Spanyol di babak 16 besar Euro 2024 di Stadion RheinEnergie, Cologne, Senin (1/7/2024) pukul 02.00 WIB, kemudian Portugal akan berhadapan dengan Slovenia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (2/7/2024) pukul 02.00 WIB mendatang.

Di babak pertama Georgia berhasil menciptakan gol cepat usai umpan Georges Mikautadze dapat dikonversikan menjadi gol oleh Khvicha Kvaratskhelia sehingga skor berubah menjadi 1-0 di menit dua.

Tertinggal satu gol, Portugal berupaya untuk menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang masih bisa diamankan kiper Georgia Giorgi Mamardashvili.

Kemudian giliran Diogo Dalot yang menciptakan peluang untuk Portugal, namun tetapi sundulan yang ia lepaskan masih belum menemui sasaran.

Selecao terus menggempur lini pertahanan Georgia, kini lewat tendangan keras Joao Palhinha, tetapi kembali Mamardashvili melakukan penyelamatan.

Du sisa waktu babak pertama, Portugal terus berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, tetapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Georgia tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Portugal langsung memperagakan permainan menyerang dan menciptakan peluang melalui tendangan Danilo Pereira yang masih menyamping dari gawang.

Georgia berbalik memberikan ancaman lewat tendangan keras dari Kvaratskhelia, tetapi kali ini bola bisa diamankan kiper Portugal Diogo Costa.

Skuat asuhan Willy Sagnol mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan usai dihadiahi tendangan penalti sebab Luca Lochoshvili dilanggar oleh Antonio Silva di kotak terlarang.

Georges Mikautadze yang maju sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik usai tendangannya tak dapat dijangkau oleh Diogo Costa sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 57.

Tertinggal dua gol, Portugal berupaya untuk memperkecil ketertinggalannya melalui tendangan Chico Conceicao yang masih menyamping dari gawang Georgia.

Portugal di akhir-akhir pertandingan sempat menciptakan peluang emas melalui tendangan Nelson Semedo, tetapi Mamardashvili Kembali berhasil melakukan penyelamatan.

Di sisa waktu pertandingan, Portugal terus menggempur lini pertahanan Georgia, tetapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan Skuad Jvarosnebi tetap bertahan.

Sumber : Hantam Portugal 2-0, Georgia Torehkan Kemenangan Pertama Euro 2024

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started