Di Kabupaten Barito Timur, Presiden Jokowi Kunjungi Pasar dan RSUD

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1tulah.com, TAMIANG LAYANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (JOKOWI) melakukan kunjungan kerja ke kelurahan Tamiang Layang, kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (27/06/2024).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi meninjau fasilitas di Pasar Tamenggoeng Djayakarti Tamiang Layang dengan menyapa langsung para pedagang. Kemudian RSUD Tamiang Layang, mulai dari ruang perawatan, unit gawat darurat, hingga fasilitas penunjang medis lainnya.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang telah dilakukan oleh pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta melihat secara langsung bagaimana pelayanan di RSUD Tamiang Layang secara umum, pelayanannya sudah baik, tetapi tentu masih ada yang perlu ditingkatkan agar masyarakat mendapatkan pelayanan.

Hal tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan yang optimal, Presiden melihat langsung petugas kesehatan yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Presiden juga berupaya akan terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh rumah sakit di indonesia, termasuk di daerah-daerah terpencil seperti kabupaten Barito Timur.

Kunjungan jokowi ini juga bersama Menteri kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi sadikin, Gubernur Kalimantan Tengah, Danrem 102/PJG, Kapolda, juga pendampingan dari Pj Bupati Barito Timur dan jajaran serta tamu undangan lainnya.

Diharapkannya, kunjungan kerja peninjauan Pasar dan di RSUD Tamiang Layang guna kesetaraan harga bahan pokok dan meningkatkan kualitas dan fasilitas pelayanan di rumah sakit, termasuk peningkatan jumlah tenaga medis, perbaikan infrastruktur dan pemanfaatan teknologi dalam layanan kesehatan. (zek)

 

Sumber : Di Kabupaten Barito Timur, Presiden Jokowi Kunjungi Pasar dan RSUD

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started