Vokalis Crazy Town, Shifty Shellshock Meninggal di Usia 49 Tahun

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

 

1TULAH.COM – Vokalis band rap rock Crazy Town, Shifty Shellshock, yang menyanyikan lagu hit “Butterfly”, meninggal dunia pada usia 49 tahun. Menurut situs Los Angeles County Medical Examiner pada Selasa, 25 Juni, Shellshock, yang memiliki nama asli Seth Binzer, meninggal di kediamannya pada hari Senin, meskipun penyebab kematiannya belum diungkapkan.

Shellshock bertemu dengan salah satu pendiri Crazy Town, Bret Mazur, pada tahun 1992. Mereka awalnya membuat musik dengan nama Brimstone Sluggers, tetapi pada tahun 1999 nama mereka diubah menjadi Crazy Town.

Band ini juga menambahkan anggota Rust Epique, James Bradley Jr. (JBJ), Doug Miller, Adam Goldstein (DJ AM), dan Antonio Lorenzo “Trouble” Valli.

Album debut Crazy Town, “The Gift of Game,” dirilis pada November 1999, dan band ini mendukung Red Hot Chili Peppers dalam tur tak lama setelahnya. Pada bulan Oktober 2000, Crazy Town merilis “Butterfly” sebagai single ketiga dari “The Gift of Game”.

Lagu itu mengambil sampel lagu “Pretty Little Ditty” dari Red Hot Chili Peppers dan menampilkan gaya rap santai Shellshock dengan lirik yang terkenal, “Come my lady, come-come my lady, You’re my butterfly, sugar baby,” yang memadukan dua genre musik dengan mulus. Lagu ini mencapai No. 1 di Billboard Hot 100 selama dua minggu, meski tidak berturut-turut, dan menjadi hit terbesar band.

Setelah album kedua Crazy Town, “Darkhorse” (2002), gagal mengulang kesuksesan sebelumnya, band ini bubar. Shellshock kemudian memulai karir solo, berkolaborasi dengan Paul Oakenfold pada hit tahun 2002 “Starry Eyed Surprise,” yang mencapai No. 41 di tangga lagu.

Pada tahun 2004, Shellshock merilis album solo pertamanya, “Happy Love Sick,” yang meraih kesuksesan lumayan di Eropa.

Shellshock telah terbuka tentang perjuangannya melawan kecanduan dan muncul di beberapa reality show yang membahas masalah tersebut, termasuk dua musim “Celebrity Rehab” VH1 dan dua musim acara lanjutannya “Sober House”.

Pada tahun 2012, dia dirawat di rumah sakit setelah kehilangan kesadaran dan mengalami koma sebelum pulih. Dia terakhir ditangkap karena DUI pada tahun 2022.

Shellshock meninggalkan ketiga anaknya, Halo, Gage, dan Phoenix.

Sumber : Vokalis Crazy Town, Shifty Shellshock Meninggal di Usia 49 Tahun

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started