Pj Bupati Barito Utara Lepas Kontingen Pesparawi, Kontingen Siap Berlomba

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Pelepasan Kontingen Barito Utara dalam rangka mengikuti Pesparawi XVII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Pulang Pisau telah dilakukan.

Kontinge dilepas langsung secara resmi oleh Penjabat Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis di Halaman Kantor Bupati Barito Utara, Muara Teweh Pada Rabu, 26 Juni 2024 pagi.

Rangkaian acara terdiri dari Pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa oleh Pendeta, juga Laporan oleh Ketua Kontingen Barito Utara Bapak B. P. Girsang, SP.

Di pagi yang cerah tersebut tampak ratusan Kontingen Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Barito Utara dengan wajah gembira duduk dikursi yang telah disediakan panitia, menyimak setiap rangkaian acara pelepasan tersebut dengan seksama.

Pj. Bupati Muhlis dalam bagian awal sambutannya menyampaikan, bahwa salah satu misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Barito Utara adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bermartabat, berakhlak, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Serta menguasai Ilmu Pengetahuan dan teknologi.

“Kegiatan Pesparawi ini adalah bagian dari pembangunan sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan iman dan ketakwaan” kata Muhlis dalam sambutan tertulisnya.

Muhlis juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua LPP Pesparawi Kabupaten Barito Utara yang telah mempersiapkan kontingen dari sejak awal hingga saat ini (acara pelepasan).

Kepada para Kontingen, Pj Bupati Muhlis berpesan, sebagai perwakilan Barito Utara hendaknya selalu menjaga nama baik kabupatennya dan menunjukan yang terbaik di atas pentas nantinya.

Pesan untuk senantiasa memelihara toleransi umat beragama juga disampaikan Muhlis pada kesempatan tersebut,

“Jalin dan peliharalah kerukunan, kebersamaan serta tali persaudaraan antar umat beragama dan diantara sesama kontingen peserta Pesparawi,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda (Mewakili), Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh (Mewakili), Dandim Barito Utara (Mewakili), Wakapolres Barito Utara, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda Barito Utara, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barito Utara, Kepala Kementrian Agama Barito Utara (Mewakili), Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Kabupaten Barito Utara dan tamu lainnya.

Bagian akhir acara dilakukan penyerahan Bendera Kontingen oleh Pj. Bupati Drs. Muhlis kepada perwakilan kontingen serta sesi foto bersama.

Sekedar informasi, Pesparawi kali ini akan melombakan 12 kategori dan diikuti 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Puncak Pesparawi Tingkat Nasional rencananya diadakan pada bulan Juli 2025 di Papua Barat.

Sumber : Pj Bupati Barito Utara Lepas Kontingen Pesparawi, Kontingen Siap Berlomba

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started