Timnas Indonesia Diejek Media Vietnam Jadi Tim ASEAN Paling Kasar di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Coltliq Ekajaya – 1tulah |

1TULAH.COM – Timnas Indonesia berhasil menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang sukses lolos ke round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tapi, skuat Garuda justurk diejek media Vietnam dengan disebut bermain terkasar.

Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah selesai. Timnas Indonesia dapat menyingkirkan sesama wakil ASEAN, yakni Filipina dan Vietnam.

Thailand serta Malaysia juga gagal lolos ke fase selanjutnya. Dua lainnya yakni Singapura dan Myanmar yang juga kandas perjuangannya.

Timnas Indonesia yang sukses bertahan ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, justru membuat media Vietnam sinis. Nyatanya, belum lama ini skuat Garuda justru diledek.

Anak asuh Shin Tae-yong dikatakan sebagai wakil ASEAN dengan penampilan paling kasar selama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal tersebut berdasarkan dari poin fairplay.

Dilansir dari The Thao247, timnas Indonesia memang diganjar banyak kartu. Selama enam pertandingan, tim Merah Putih mengoleksi total 18 kartu.

Rinciannya yakni 17 kartu kuning dan sekali kartu merah langsung yang didapatkan Jordi Amat. Dihitung dari poin fairplay ini, kartu kuning dihitung minus satu, sementara kartu merah langsgun adalah minus empat.

Alhasil poin fairplay timnas Indonesia menyentuh minus 21. Hal tersebut sangat jauh dengan Malaysia (-9), Thailand (-10), Filipina (-14) Vietnam (-14), Singapura (-16), dan Myanmar (18).

Terlepas dari hal ini, poin fairplay timnas Indonesia beruntung tak dipakai. Karena, skuad Garuda lolos otomatis sebab menjadi runner up dengan mengalahkan Vietnam serta Filipina dari perolehan poin.

Sumber : Timnas Indonesia Diejek Media Vietnam Jadi Tim ASEAN Paling Kasar di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started